Ke Liga Champions RB Leipzig Berburu 6 Pemain Baru

993

Tim debutan Bundesliga ini, RB Leipzig, akan berlaga di Liga Champions musim depan -untuk pertamakalinya dalam sejarah klub mereka. Berbagai hal mulai disiapkan, termasuk datangkan enam pemain baru.

Liga Jerman  - Ke Liga Champions RB Leipzig Berburu 6 Pemain Baru

Tim debutan Bundesliga ini, RB Leipzig, akan berlaga di Liga Champions musim depan -untuk pertamakalinya dalam sejarah klub mereka. Berbagai hal mulai disiapkan, termasuk datangkan enam pemain baru.

Berita Transfer, Liga Jerman – RB Leipzig yang baru berdiri pada tahun 2009 lalu, di bawah dukungan perusahaan minuman Red Bull, akan bermain di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan, setelah mereka menang 4-1 atas Hertha Berlin akhir pekan kemarin.

Diungkapkan direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, Leipzig akan memburu enam pemain di akhir musim ini setelah mereka dinyatakan lolos ke Liga Champions musim depan.

“Pada awal musim, kami baru saja bicara soal tak perlu khawatir (terdegradasi). Saya sangat bangga,” kata Rangnick.

Dengan dua pertandingan tersisa di musim ini, Leipzig bertengger di posisi dua Bundesliga, 10 poin di bawah sang jawara Bayern Munchen, dan sulit terkejar Borussia Dortmund yang kini berada di posisi tiga.

Kemenangan demi kemenangan telah menyebabkan mereka dijuluki ‘klub yang paling dibenci di Jerman’, dan suporter tim lawan kerap lakukan demonstrasi untuk menentang struktur komersial mereka.

“Saat kami bermain di Liga Champions, kami harus memperkuat skuad,” tambah Rangnick, 58 tahun, yang sebelumnya pernah mengelola klub Bundesliga lainnya seperti¬†Hoffenheim, Schalke dan Hannover.

“Apakah tiga atau empat tambahan pemain baru akan cukup, saya tidak tahu. Mungkin kami butuh lima atau enam pemain, dan kita butuh lebih banyak pemain berkualitas di semua lini,” tandasnya.

Adapun kemenangan Leipzig atas Hertha Berlin di akhir pekan kemarin, jadi kemenangan ke-19 dalam 32 pertandingan liga yang dilakoni Leipzig sejak mendapat promosi ke Bundesliga musim lalu.

LEAVE A REPLY