Lihat Bayern Munchen Menang Di Saat-saat Terakhir

Adubola.com – Bayern Munchen menang pada laga pertama Liga Jerman di tahun 2017, namun harus menunggu sampai masa injury time laga di kandang Freiburg itu.

Bayern Munchen - Robert Lewandowski

Adubola.comBayern Munchen menang pada laga pertama Liga Jerman di tahun 2017, namun harus menunggu sampai masa injury time laga di kandang Freiburg itu.

Robert Lewandowski mencetak gol pemenang di menit terakhir pertandingan secara dramatis. Pemain asal Polandia itu juga mencetak gol pertama di babak pertama.

Dengan hasil ini maka Bayern Munchen melanjutkan paruh kedua musim Bundesliga dengan kemenangan 2-1 atas Freiburg yang keras kepala pada hari Jumat malam.

Janik Haberer membawa tuan rumah unggul lebih dulu hanya dalam waktu empat menit di Schwarzwald-Stadion. Namun Lewandowski berhasil mengembalikan skor seimbang bagi sang pemimpin klasemen Liga Jerman itu sebelum paruh waktu.

Tampak seolah-olah Bayern akan menjadi frustrasi dalam pencarian mereka untuk gol pemenang, karena beberapa peluang tersia-sia begitu saja.

Tapi Lewandowski datang untuk menyelamatkan dengan kemenangan pada menit 91, hasil umpan silang Franck Ribery. Hal ini memastikan tim Bavaria memperoleh tiga poin setelah istirahat panjang musim dingin di pertengahan musim.

Skuad Carlo Ancelotti kini telah memenangkan enam pertandingan liga berturut-turut dan membuka jarak enam poin atas tim di posisi kedua, RB Leipzig, yang akan menjamu Frankfurt, Sabtu.

Freiburg telah memenangkan lima dari tujuh laga liga sebelum pertandingan ini dan mereka dihargai untuk awal yang positif hanya dalam empat menit, sebagian berkat beberapa pertahanan Bayern yang kurang meyakinkan.

Satu passing buruk Mats Hummels jatuh ke kaki Vincenzo Grifo yang segera mengirimkan kepada Haberer di bawah kanan dan ia menahan David Alaba sebelum mengalahkan kiper Manuel Neuer dengan tendangan rendah dari dalam daerah penalti.

Bayern sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan pada setengah jam ketika Arturo Vidal mengambil satu umpan silang Arjen Robben dan melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh. Namun oleh kiper Freiburg Alexander Schwolow, bola ditepis melebar.

Gol penyama kedudukan Bayern terjadi pada menit 35 ketika satu tendangan sudut Douglas Costa berhasil disundul oleh Lewandowski on target. Kiper lawan sebenarnya berhasil menahan, tapi bola terlalu keras dan memantul ke sudut gawang.

Gol kemenangan itu akhirnya tiba di menit 91, melalui satu umpan voli dari lapangan tengah, yang diterima oleh Lewandowski dengan dadanya, lalu mengirim tembakan tidak terlalu keras tapi akurat ke tiang jauh.

Lihat semua cuplikan gol-gol tadi malam dari pertandingan Freiburg vs Bayern Munchen :