Mantan Legenda Liverpool Ini Gantung Sepatu Akhir Musim

Legenda Liverpool yang juga pernah membela Real Madrid putuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola pada akhir musim ini.

Legenda Liverpool yang juga pernah membela Real Madrid putuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola pada akhir musim ini.

Adubola.com – Bintang tersebut, Xabi Alonso, putuskan untuk gantung sepatu di akhir musim 2016/17, tepat ketika kontraknya di Bayern Munchen selesai.

Pemain berusia 35 tahun itu telah menjadi bagian dari sejarah Anfield, saat ia ikut mempersembahkan trofi Liga Champions League di tahun 2005 lalu. saat itu, Liverpool berhasil kalahkan AC Milan di final.

Alonso datang ke Liverpool dengan ongkos 10,5 juta Poundsterling dari Real Sociedad, Agustus 2004. Ia kemudian berhasil memenangkan trofi Liga Champions di musim perdananya di Inggris.

Gelandang kharismatik ini membukukan gol penting yang berhasil membuat Liverpool menyamakan kedudukan dalam laga di Istanbul, Turki, tersebut.  Saat itu, the Reds sudah tertinggal 3-0 dan akhirnya mengalahkan Milan dalam drama adu penalti.

Alonso jadi pemain idola di Anfield dan ikut membawa the Reds memenangkan Piala FA di tahun 2006. Saat itu, Alonso ikut membela Liverpool mengalahkan West Ham United -juga dalam drama adu penalti, dalam laga final yang digelar di Cardiff.

Alonso lanjutkan suksesnya setelah ia pindah ke Real Madrid pada tahun 2009, dengan banderol 30 juta Pounds. Alonso berhasil membantu raksasa Spanyol itu meraih gelar juara La Liga di tahun 2012 dan trofi Liga Champions pada tahun 2014.

Kini, Xabi Alonso akan akhiri karirnya saat masa baktinya di Bayern Munchen akan selesai di akhir musim ini. Padahal, Alonso juga bersinar di Bundesliga. Ia berhasil menangkan trofi Bundesliga di dua musim perdananya di Allianz Arena, dan berharap bisa membukukan trofi ketiga berturut-turut pada musim ini. Jika berhasil, maka Alonso akan mencetak ‘hattrick‘ yang berbeda dalam karirnya.

Kesuksesan Alonso juga tidak terbatas hanya di klub saja. Ia juga ikut membawa Timnas Spanyol menjadi juara di ajang Piala Dunia 2010, juga ikut mengangkat dua trofi Piala Eropa.

Alonso saat ini masih jadi pemain kunci bagi Bayern, namun raksasa Jerman itu berniat untuk menyegarkan skuad mereka di musim depan. Alonso pun dimungkinkan untuk keluar dari Bayern. Namun, ia menolak sejumlah tawaran yang datang dan memilih untuk pensiun di akhir musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here