Mantan Bintang AC Milan Kesal Dikritik Media

Mantan bintang AC Milan Kevin-Prince Boateng kesal dengan berbagai kritik media massa, yang menurutnya sudah kelewatan.

Liga Jerman  - Mantan Bintang AC Milan Kesal Dikritik Media

Pemain Eintracht Frankfurt Kevin-Prince Boateng tak terima dikritik media, yang membuatnya merasa frustrasi. Namun, ia mengaku akan terus berpikir positif.

Mantan punggawa Timnas Ghana itu kesulitan untuk maksimalkan potensi yang dimilikinya saat bermain di Schalke dan AC Milan. Tak heran jika kemudian ia hijrah ke UD Las Palmas, dan kini resmi berseragamkan Eintracht Frankfurt dengan status bebas transfer pada musim panas kemarin.

Namun, perjalanan karirnya yang naik-turun jadi sasaran empuk media massa, dan itu membuatnya merasa kesal. “Jika Anda mengingat Robert Enke yang bunuh diri, satu persen dari tindakan itu ada hubungannya dengan media dan pemberitaan,” ujar Boateng pada Kicker.

“Jika kita melihat semua artikel yang memberitakan tentang saya, siapa yang tahu apa yang bakal saya lakukan jika saya tidak punya pikiran yang kuat. Ada hari-hari di mana saya berkata, ‘saya tidak sanggup lagi’,” tambahnya.

“Saya bukan hanya dikritik karena penampilan saya saja. Itu bisa terjadi jika Anda bermain buruk. Nilai enam (nilai terbawah)? Ok, saya pantas mendapatkannya,” tandas Boateng.

“Tapi ketika hal-hal pribadi diungkap untuk menyakiti Anda, maka itu perkara berbeda. Kami para pesepakbola bukanlah robot yang harus menerima segala macam (kritikan),” ujarnya.

Pada tahun 2015 silam, ia pernah kena sanksi Schalke. Saat itu, diakui Boateng, ia sempat mempertimbangkan untuk gantung sepatu karena masalah tersebut.

“Saya sempat mempertimbangkan untuk pensiun. Kenapa tidak? Saya sudah dapat banyak uang. Saya sudah melihat segalanya dan punya keluarga yang bahagia. Untuk apa saya terus melakukannya (bermain sepakbola)?” Tandas Boateng.

“Tapi, saya hanya mempertimbangkan masalah itu selama dua hari. Istri saya (Melissa Satta) bilang, ‘kamu bisa berpikir untuk mengakhiri karir suatu saat nanti, tapi besoknya kamu bangun tidur dan pergi berlatih’,” ujarnya.