Mario Goetze Siap Kembali Berlatih

Mario Gotze berharap bisa kembali berlatih bersama Borussia Dortmund setelah melaporkan kemajuan pemulihannya dari gangguan metabolisme.

Mario Gotze

Gelandang serang BVB Mario Goetze terakhir kali bermain di bulan Januari, namun melirik peluang untuk kembali ke latihan pra-musim di bawah bos baru, Peter Bosz.

Gotze, yang mencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 melawan Argentina, kembali ke Dortmund dari Bayern Munchen musim lalu, namun hanya bisa tampil 16 kali dan dua gol setelah ia terganggu oleh masalah kebugaran.

Diagnosis soal penyakitnya membuat pemain berusia 25 tahun itu mengakhiri musim lebih awal. Namun kini dia ingin memperbaiki waktu yang hilang saat bertemu kembali di bawah bos baru Dortmund, Peter Bosz.

“Karena gangguan metabolisme, saya tidak dapat bermain sepakbola akhir-akhir ini,” kata Gotze dalam sebuah pernyataan di akun Facebook dan Instagram-nya.

“Selama beberapa bulan terakhir saya telah menjalani perawatan yang sukses dan sekarang saya kembali ke jalur semula.”

“Besok [Jumat] saya akan memulai dengan tahap ketiga dari program pemulihan saya, ini berarti saya akan menyelesaikan tes kinerja dan memulai latihan dengan tim segera.”

“Saya lebih dari senang bisa kembali ke stadion dan di tempat latihan lagi.”

Gotze juga mengucapkan selamat kepada Dortmund setelah mengakhiri musim 2016-17 dengan trofi DFB-Pokal, bersama dengan kemenangan tim Jerman di Piala Konfederasi dan Kejuaraan Euro U-21.

Dia mengucapkan terima kasih kepada CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke dan direktur olahraga Michael Zorc serta staf medis klub atas dukungan mereka selama masa istirahatnya.

Dortmund akan menghadapi Bayern Munchen di DFL-Supercup pada 5 Agustus dan memulai musim baru Bundesliga mereka melawan Wolfsburg dua minggu kemudian setelah pertandingan DFB-Pokal di Rielasingen-Arlen.