The Next Ibrahimovic Ini Pilih Dortmund Timbang Madrid

46

Real Madrid gagal dapatkan ‘the next Zlatan Ibrahimovic’. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu, Alexander Isak, lebih memilih Borussia Dortmund ketimbang El Real.

Liga Jerman  - The Next Ibrahimovic Ini Pilih Dortmund Timbang Madrid

Real Madrid gagal dapatkan ‘the next Zlatan Ibrahimovic’. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu, Alexander Isak, lebih memilih Borussia Dortmund ketimbang El Real.

Adubola.com – Borussia Dortmund berhasil kalahkan Real Madrid dalam perburuan pemain muda yang dapat julukan ‘the next Zlatan Ibrahimovic’ ini, Alexander Isak, dari klub AIK.

Pemain 17 tahun itu resmi ditransfer Dortmund dengan ongkos 8,8 juta Poundsterling atau sekitar Rp145 Miliar. Pemain muda itupun resmi gabung Die Borussen setelah sebelumnya Isak juga diburu Real Madrid, Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Walau masih berusia 17 tahun, namun Isak memiliki tinggi badan hampir dua meter, atau setinggi 1,9 meter. Karena itu pula, sosok Isak mengingatkan pada striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat pemain asal Swedia itu masih remaja. Apalagi, sama dengan seniornya itu, Isak juga perkuat lini depann Timnas Swedia. Bahkan ia telah perkuat timnas senior walau usianya masih 17 tahun.

Mantan penyerang klub AIK ini, telah mengantongi dua caps bersama timnas senior. Ia juga telah mencetak gol perdananya, saat Swedia bertanding melawan Slovakia di bulan ini, dan menjadi pencetak gol termuda di timnas senior Swedia.

Sementara itu, pada Senin (23/1) pagi waktu setempat, Dortmund telah perkenalkan Alexander Isak sebagai pemain bernomor punggung 14 terbaru mereka, dan memajang foto Isak dalam akun Twitter resminya.

Dortmund pun menyambut Isak, “Borussia Dortmund merekrut striker Alexander Isak #welcomeisak #bvb.”

Transfer Isak ini jadi penjualan termahal dalam sejarah sepakbola Swedia – bahkan lebih mahal dari bayaran yang diberikan Ajax Amsterdam saat mereka membawa Ibrahimovic ke Belanda dari klub Malmo. Pada saat itu, tahun 2001, Ajax mentranfer Ibra sebesar 7,5 juta Pounds.

Sama halnya dengan Ibrahimovic, Isak juga termasuk mesin gol bagi AIK. Isak berhasil menyarangkan 10 golnya hanya dalam 18 pertandingan yang dilakoninya bersama klub Swedia tersebut, sebelum ia pindah ke Jerman.