Pelatih Ajax Gantikan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund

55

Borussia Dortmund umumkan pengganti pelatihnya yang baru saja hengkang, Thomas Tuchel. Pelatih 43 tahun itu akan digantikan Peter Bosz yang baru saja membawa Ajax ke final Liga Europa.

Liga Jerman  - Pelatih Ajax Gantikan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund

Berita Transfer – Hanya satu pekan setelah Thomas Tuchel tinggalkan markas Borussia Dortmund pada 30 Mei lalu, Die Borussen akhirnya merekrut manajer Ajax, Peter Bosz, untuk mengasuh di Westfalenstadion.

Untuk dapatkan Peter Bosz, Dortmund harus membayar kompensasi kepada Ajax sebesar 3,75 Juta Poundsterling atau sekitar Rp64,3 Miliar. Pelatih asal Belanda itu tinggalkan tugasnya di raksasa Amsterdam itu di awal pekan ini, dan akan segera diperkenalkan sebagai manajer Borussia Dortmund yang baru.

Sementara itu Thomas Tuchel tinggalkan raksasa Jerman itu, setelah terjadi ketidaksepakatan soal kontrak barunya di Dortmund. Ternyata, di Ajax, Bosz juga alami nasib yang sama hingga ia ditarik ke Dortmund.

Bersama Ajax, Peter Bosz jalani masa kejayaan dalam karirnya. Di Dortmund sendiri, pelatih 53 tahun itu teken kontrak dua tahun, hingga 2019 mendatang.

Bosz gabung Ajax setelah ia diminta gantikan Frank de Boer, yang sebelumnya sukses sebagai bos Ajax 12 bulan yang lalu. Sayangnya, di musim lalu, Ajax tersingkirkan FC Rostov di babak playoff Liga Champions. Sementara di liga reguler, Ajax juga kalah dalam perebutan gelar juara dan posisi teratas berhasil direbut Feyenoord.

LEAVE A REPLY