Pelatih Bayern Munchen Pergi di Akhir Musim

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengaku tak akan bertahan di Allianz Arena untuk waktu yang lama.

Jupp Heynckes bersikeras tak tidak berpikir untuk bertahan di Bayern Munchen dalam jangka panjang.

Jupp Heynckes sukses membawa Bayern Munchen kembali ke performa terbaik mereka setelah ia gantikan Carlo Ancelotti pada Oktober lalu.

Ancelotti dipecat setelah kekalahan 0-3 dari PSG di Liga Champions, dan Munchen langsung menunjuk mantan pelatih yang pernah berikan treble winners pada 2013 silam, Jupp Heynckes.

Ia langsung tunjukkan kemampuannya dengan berikan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan Munchen di semua kompetisi, termasuk kemenangan dalam laga Der Klasiker melawan Borussia Dortmund, dengan skor 3-1, akhir pekan lalu.

Namun, pelatih yang dikontrak hingga akhir musim itu mengatakan, dirinya tak berpikir akan berkarir lebih lama lagi di Allianz Arena. Saat ditanya menganai kemungkinan dirinya bertahan dalam jangka panjang bersama Bayern, Heynckes mengatakan itu sebagai hal yang tidak mungkin. “Tidak, itu hal yang tidak mungkin,” ujar Heynckes kepada Welt am Sonntag.

Meski demikian, Heynckes tetap berikan pendapatnya mengenai apa yang harus dilakukan Munchen terhadap pemain senior mereka, Arjen Robben. Heynckes menilai, Robben masih berada di puncak permainannya dan Munchen harus perpanjang kontrak pemain itu – yang akan habis pada akhir musim ini.

“Tentu saja, saya akan katakan apa yang akan saya lakukan, dan saya juga percaya bahwa orang-orang yang bertanggung jawab akan mendengar pendapat saya,” tambahnya.

“Arjen kembali menikmati bermain sepakbola, dan bagi saya di usianya yang mencapai 33 tahun, dia kini lebih baik dari sebelumnya. Dia teladan yang hebat bagi para pemain muda yang ingin meniti karir, karena banyak pemain yang berbakat tapi tidak tahu bagaimana bersikap profesional,” tambahnya.

“Arjen tidak harus mengatakan, dia harus latihan dengan 100 persen, meski dia melakukannya. Namun, Anda harus sedikit memperingan bebannya. Dia pemain unik, dia lakukan segalanya untuk pekerjaannya. Arjen tidak perlu lagi bermain untuk hasilkan uang, dia bermain karena dia menikmatinya,” tandas Heynckes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here