Pemain Tolak Ide Julian Nagelsmann Latih Bayern Munchen

Pemain ini menolak keras ide untuk jadikan pelatih sensasional Bundesliga, Julian Nagelsmann, sebagai pelatih Bayern Munchen musim depan.

Pemain Tolak Julian Nagelsmann Latih Bayern Munchen
Pemain Tolak Julian Nagelsmann Latih Bayern Munchen

Diungkapkan Mats Hummels, ia menolak ide jadikan Julian Nagelsmann yang saat ini masih melatih Hoffenheim untuk menjadi pelatih Bayern Munchen musim depan. Meski demikian, itu dinilai bukan hal yang mustahil.

Bek Bayern Munchen, Mats Hummels, dengan tegas menyatakan dirinya kesampingkan ide yang menyebut akan jadikan pelatih Hoffenheim itu sebagai pelatih The Bavaria di masa datang.

Nama Nagelsmann mulai berada dalam radar Bayern Munchen setelah mereka memecat pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti. Meski Jupp Heynckes telah mengambil alih tongkat kepemimpinan, namun pelatih sepakbola tertua di Eropa itu merasa tak akan bertahan lama di Allianz Arena.

Nama Nagelsmann kabarnya dipersiapkan para petinggi Bayern untuk gantikan Heynckes musim depan. Namun, Hummels dengan cepat menolak ide tersebut.

Bagi Hummels, faktor usia menjadi alasan utama dirinya menolak Nagelsmann. Nagelsmann sendiri saat ini berusia 30 tahun, dua tahun lebih tua dari Hummels dan tiga tahun lebih muda dari dua bintang Munchen lainnya, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Namun, Hummels mengakui, dirinya tak merasa hal itu mustahil dan ia mendukung seorang pelatih Jerman jadi pelatih Munchen di masa depan.

“Saya menolak [Nagelsmann menjadi pelatih Munchen] karena dia hanya berselisih dua tahun lebih tua dari saya. Tapi, saya tidak berpikir itu hal yang mustahil,” ujar Hummels pada Bild, mengenai kemungkinan pelatih Hoffenheim itu mengasuh Bayern Munchen.

“Tren saat ini lebih mengarah ke perubahan banyak taktik, dengan mainkan empat atau lima sistem yang berbeda. Namun, jika Anda melihat Jupp Heynckes saat ini, yang menuntut hal sederhana dan ingin melihat hanya satu hal ini, itu bisa berhasil,” tambahnya.

“Ada beberapa pendekatan yang berbeda. Saya jelas merupakan seorang yang mendukung klub asal Jerman dilatih oleh pelatih asli Jerman,” tandas Hummels.

Hummels juga membeberkan rahasia sukses Bayern bersama Heynckes sejauh ini. “Disiplin. Struktur yang jelas merupakan hal yang bagus bagi para pemain, dan dia jelas membawanya dalam semangat tim yang baru. Dia juga mengatakan banyak hal kepada saya secara langsung, apa yang ia inginkan dan apa yang ia harapkan dari saya,” ujar bek berusia 28 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here