Perkenalkan Jonathan Klinsmann Pewaris Baru Manuel Neuer

595

Adubola.com – Disaat kita berpikir tentang nama Klinsmann tentunya dalam benak kita akan terbesit nama striker legendaris asal Jerman, Jurgen.

Liga Jerman  - Perkenalkan Jonathan Klinsmann Pewaris Baru Manuel Neuer

Adubola.com – Disaat kita berpikir tentang nama Klinsmann tentunya dalam benak kita akan terbesit nama striker legendaris asal Jerman, Jurgen.

Jurgen Klinsmann adalah pemenang Piala Dunia pada tahun 1990 dan legenda sejati sepak bola yang menghabiskan tiga tahun di Serie A bersama Inter Milan antara tahun 1989 dan 1992 dan yang juga sempat bermain dengan Sampdoria di musim 1997-98.

Sekarang anaknya Jonathan sedang meniti karier di olahraga yang sama hanya saja bukan sebagai pemain depan yang mematikan seperti ayahnya, tapi sebagai penjaga gawang.

Lahir pada tanggal 8 April 1997 Klinsmann junior mulai bermain sepakbola bukan sebagai penjaga gawang sebelum akhirnya mengubah peran pada usia 11 tahun; “Saya mulai bermain sebagai kiper pada saat istirahat di sekolah, maka saya bertanya kepada pelatih tim sekolah saya apakan saya bisa bermain sebagai penjaga gawang bukan sebagai penyerang”.

Setelah lahir di Amerika Serikat, Jonathan telah didaftarkan ke akademi muda di Bayern Munchen, tetapi pada tahun 2009, keluarganya pindah kembali secara permanen ke Amerika di mana ia bergabung dengan sebuah tim perguruan tinggi di California.

Dia cepat bangkit untuk menjadi pemain muda nomor satu di negara itu dalam posisinya dan telah mewakili negaranya di tingat U-18 dan U-20.

Dia menjadikan kiper nomor satu Bayern dan timnas Jerman, Manuel Neuer sebagai inspirasi dan dipersiapkan untuk mewakili negaranya saat mereka melakoni laga kualifikasi ke putaran final Piala Dunia FIFA U-20 di Korea Selatan pada bulan Mei.

Apakah itu akhir ceritanya? Mungkin tidak, sebagai seorang Klinsmann ia masih memiliki pilihan untuk mengikuti jejak ayahnya dan mewakili Jerman di tingkat internasional.