Philipp Lahm Cetak Rekor Saat Melawan Schalke 04

64

Adubola.com – Philipp Lahm dapat menyamai rekor yang dicatatkan oleh Bastian Schweinsteiger saat masih bermain di Bayern Munchen ketika melawan Schalke 04 pada hari Sabtu kemarin.

Liga Jerman  - Philipp Lahm Cetak Rekor Saat Melawan Schalke 04

Adubola.comPhilipp Lahm dapat menyamai rekor yang dicatatkan oleh Bastian Schweinsteiger saat masih bermain di Bayern Munchen ketika melawan Schalke 04 pada hari Sabtu kemarin.

Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm mencatatkan penampilan ke-500 nya untuk klub asuhan Carlo Ancelotti pada pertandingan Bundesliga melawan Schalke pada Sabtu malam.

Sang Kapten yang memenangi Piala Dunia Jerman 2014, Lahm membuat debut Bundesliga untuk Bayern pada bulan November 2005 melawan Arminia Bielfeld, tiga tahun setelah membuat penampilan pertamanya untuk klub di Liga Champions.

Dia telah berhasil memenangkan tujuh gelar Bundesliga, enam DFB-Pokals dan Liga Champions 2013 dia antara medali lainnya sepanjang kariernya bersama Die Roten.

Dan catatan lainnya telah berhasil ia pecahkan sampai saat ia masuk menggantikan Rafinha pada menit ke-77 di Allianz Arena.

Lahm telah bermain secara reguler sejak dipromosikan ke skuad utama Bayern oleh Felix Magath, bek berusia 33 tahun tersebut telah bekerja dengan delapan pelatih kepala di Allianz Arena, bermain sebagai bek kiri dan bek kanan sebelum ia di posisikan di lini tengah pada kepemimpinan Pep Guardiola.

Lahm telah menjadi kapten Bayern sejak kepergian Mark van Bommel pada tahun 2011 silam, di mana saat ia telah mengangkat delapan dari 14 penghargaan utama yang dia telah menang dengan klub.

Penampilan ke-500 untuk Bayern ini telah membuat Lahm menyamai catatan rekan jangka panjang di klub dan di timnas Jerman Bastian Schweinsteiger, dengan tujuh pemain masih berada di atas pasangan tersebut pada rekor penampilan untuk klub.

Oliver Kahn adalah pemegang rekor penampilan terbanyak untuk Bayern, dengan 632 pertandingan yang di bukukan selama 14 tahun karier sebagai tak penjaga gawang nomor satu kiper di klub.