Pinjaman Schalke Ini Diincar Kembali ke Inggris

Gelandang Tottenham Hotspur yang tengah dipinjamkan ke klub Bundesliga, Schalke o4, mengaku ingin kembali ke Inggris.

Gelandang Tottenham Hotspur yang tengah dipinjamkan ke klub Bundesliga, Schalke o4, mengaku ingin kembali ke Inggris.

Adubola.com – Gelandang tersebut, Nabil Bentaleb, belakangan memang dikabarkan jadi incaran sejumlah klub Liga Premier yang ingin merekrutnya pada musim panas mendatang.

Menurut laporan TalkSport, pemain asal Aljazair itu akan dibanderol Hotspur sebesar 17,8 juta Poundsterling. Ia tampil menawan di klub yang meminjamnya, Schalke, di musim ini.

Sampai saat ini, Liverpool dan Manchester United jadi dua klub yang dikabarkan tertarik pada gelandang agresif ini. Namun, jebolan akademi sepakbola Spurs itu tampaknya bakalan pindah secara permanen ke Schalke, di mana karirnya terus meningkat di klub itu pada musim 2016/17 itu.

Opsi peminjaman Bentaleb oleh Schalke berubah permanen dan akan segera aktif, setelah Bentaleb tampil dalam pertandingan yang ke-20 di klub Bundesliga tersebut. Hal ini tercantum secara formal dalam kesepakatannya, dan Schalke akan secara otomatis bisa aktifkan klausul tersebut.

Meski demikian, penampilan Bentaleb yang menawan di Jerman, kemungkinan besar tak akan membuat pemain yang baru berusia 22 tahun itu akan tetap di Bundesliga sementara banyak klub elit Eropa yang mengincarnya.

Sebelumnya diberitakan pada pekan ini, Bentaleb kini tinggal lakoni satu pertandingan lagi untuk bisa gabung Schalke 04 secara permanen. Apalagi selama 19 penampilannya di Schalke, Bentaleb berhasil bukukan empat gol di Bundesliga dan satu gol dalam empat penampilannya di ajang Liga Europa.

Menurut Sky Sports News, setelah Bentaleb tampil dalam 20 pertandingan di liga reguler, Schalke akan membayar 16 juta Pounds untuk mengikat pemain Aljazair itu dengan kesepakatan permanen.

Gelandang box-to-box ini telah catatkan 35 penampilan untuk Tottenham selama musim 2014/15 lalu, tetapi hanya muncul di 11 pertandingan pada musim lalu di Liga Premier. Dia dinilai sebagai pemain surplus untuk tim musim panas lalu.