Polisi Tangkap Tersangka Pelaku Serangan Bom Bus Borussia Dortmund

32

Polisi telah menahan seorang pria karena dicurigai telah melakukan serangan bom pada bus tim Borussia Dortmund pekan lalu.

Liga Jerman  - Polisi Tangkap Tersangka Pelaku Serangan Bom Bus Borussia Dortmund

Polisi telah menahan seorang pria karena dicurigai telah melakukan serangan bom pada bus tim Borussia Dortmund pekan lalu.

Berita Bola, Liga Jerman – Bek Borussia Dortmund asal Spanyol, Marc Bartra dan seorang perwira polisi cedera dalam ledakan tiga ledakan bom saat para pemain dan staf pelatih meninggalkan sebuah hotel menjelang pertandingan Liga Champions melawan AS Monaco di Jerman.

Jaksa mengatakan tersangka berusia 28 tahun, yang diidentifikasi bernama Sergej W, ditahan pada hari Jumat.

Dia diyakini telah melakukan serangan tersebut karena alasan keuangan dan telah berspekulasi mengenai nilai saham Dortmund yang turun setelah pemboman tersebut.

Tiga surat yang identik sama ditemukan di lokasi kejadian, menghubungkan serangan tersebut dengan keterlibatan Jerman dalam perang melawan Negara Islam di Suriah (ISIS). Tapi telah diragukan atas keasliannya.

Surat keempat yang diposting online juga mengklaim tanggung jawab ISIS, yang bisa berasal dari anti-fasis, juga diragukan oleh polisi.

Bahan peledak yang digunakan dalam serangan itu mengandung potongan logam – yang salah satunya terkubur dengan sendirinya pada headrest di kursi bus.

Polisi yakin bahwa bahan peledak itu mungkin tersembunyi di pagar tanaman di dekat tempat parkir L’Arrivee Hotel and Spa di pinggiran kota Dortmund.

LEAVE A REPLY