Presiden Bayern Sindir Klub-Klub Doyan Belanja Mahal

141

Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness menyindir klub-klub top Eropa yang menggelontorkan uang besar di bursa transfer kali ini.

Liga Jerman  - Presiden Bayern Sindir Klub-Klub Doyan Belanja Mahal

Uli Hoeness menegaskan, Bayern Munchen tak akan menghabiskan uang banyak untuk satu pemain, seperti apa yang akan dilakukan PSG untuk memboyong Neymar.

Kabar ketertarikan Paris Saint-Germain terhadap pemain sayap FC Barcelona itu muncul tidak lama setelah penawaran Blaugrana terhadap Marco Verratti ditolak oleh presiden klub, Nasser El-Khelaifi.

Hingga saat ini kabar perihal kepastian Neymar bermain di Parc des Prince masih simpang siur, setelah PSG berani mengaktifkan klausul pelepasannya yang dipatok di angka Rp 3,4 Trilyun.

Bukan hanya PSG, AC Milan pun sudah siap mengeluarkan uang untuk 10 pemain anyar, serupa dengan Manchester City sehingga Uli Hoeness gatal untuk mengomentarinya.

Dalam konferensi pers jelang laga persahabatan kontra Chelsea di Singapura, Hoeness berkata bahwa besarnya uang yang dikeluarkan di bursa transfer sejatinya menunjukkan kelemahan dari klub bersangkutan.

Hoeness yakin besarnya uang yang dibelanjakan untuk pemain-pemain yang belum tentu bisa memberikan kontribusi nyata tersebut, menjadi tanda adanya kegagalan atas pembelian di bursa transfer sebelumnya.

Oleh karenanya presiden Bayern itu menolak untuk mengikuti jejak serupa dan menegaskan bahwa pihaknya akan menerapkan cara mereka sendiri.

Di bursa transfer musim panas ini Bayern Munchen telah mengeluarkan uang sebesar Rp 653 Milyar untuk Corentin Tolisso, dan Rp 310 Milyar untuk Niklas Sule.

Namun klub asal Bavaria itu mendapatkan pinjaman James Rodriguez dari Real Madrid, serta Sebastian Rudy secara gratis, serta Serge Gnabry sebesar Rp124 miliar namun yang disebut terakhir ini langsung dipinjamkan ke Hoffenheim.

Berbicara soal kemungkinan penantang di musim depan, Uli Hoeness mengaku masih kagum dengan raihan RasenBallsport Leipzig yang bisa duduk di peringkat kedua di klasemen Liga Jerman musim lalu.

Meski ia sadar Leipzig masih bisa berbicara banyak di musim depan, Hoeness percaya penantang utama mereka tetaplah Borussia Dortmund.