RB Leipzig Nyaris Dapatkan Kylian Mbappe

RB Leipzig ternyata hampir dapatkan tanda tangan Kylian Mbappe sebelum pemain muda tersebut pindah ke Paris Saint-Germain.

RB Leipzig nyaris datangkan pemain AS Monaco Kylian Mbappe pada 2015 silam. Sayangnya, transfer itu urung diwujudkan karena tak jelasnya posisi pelatih.

Nama Kylian Mbappe jadi buah bibir di musim lalu, karena penampilan apiknya bersama AS Monaco di Liga Prancis dan Liga Champions. Walau klub di selatan Perancis itu sempat enggan melepas Mbappe, namun tawaran dari Paris Saint-Germain sulit mereka tolak.

Bagaimana tidak, PSG berani membayar Rp2,8 triliun dengan syarat dipinjamkan selama satu musim terlebih dulu, dan kepindahannya akan diresmikan tahun depan.

Syarat tersebut diajukan Les Parisiens karena mereka baru saja jadikan Neymar sebagai pesepakbola termahal di dunia, dengan banderol Rp3,5 triliun. Mbappe sendiri digadang-gadang akan jadi pemain termahal kedua kalahkan transfer Ousmane Dembele ke FC Barcelona.

Namun akibat dua pemain ini, PSG saat ini sedang jalani penyelidikan akibat dugaan pelanggaran regulasi Financial Fair Play UEFA.

Apapun hasilnya nanti, penyesalan terbesar ada pada Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Ragnick, yang urung mengontrak Mbappe yang saat itu masih berusia 16 tahun dan di akhir tahun 2015 lalu melakoni debutnya bersama AS Monaco.

“Kami hampir mengontrak Mbappe. Masalahnya, saat itu kami baru saja memecat pelatih Alexander Zorniger,” ujar Rangnick kepada media asal Jerman, Bild.

“Kejadian itu terjadi tidak lama setelah jeda musim dingin 2015, jadi saat itu kami tidak tahu siapa pelatih selanjutnya dan bagaimana segalanya akan berlanjut,” tambah Rangnick.

“Ayah Kylian bilang pada saya, kalau bisa memastikan dulu siapa nama pelatih klub berikutnya. Setelah itu, dia baru akan mempercayakan anaknya kepada saya. Namun, sampai Februari [2015], saya masih belum bisa memberikan nama pelatih,” ujarnya.

Tidak lama, tepatnya Juli 2015, Ralf Rangnick sendiri yang menjadi pelatih RB Leipzig dan berhasil membawa klub itu mendapat promosi ke Bundesliga untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here