RB Leipzig Selangkah Lagi Kirim Bintangnya ke Liverpool

Keinginan Liverpool untuk dapatkan bintang muda RB Leipzig, Naby Keita, tampaknya segera kesampaian. Tim papan atas Bundesliga itu bersedia melepas gelandang tengahnya tersebut.

RB Leipzig diberitakan mulai mencari pengganti Naby Keita setelah klub itu setuju untuk melepas pemain itu bergabung dengan Liverpool. Demikian menurut laporan yang berkembang di Jerman.

Naby Keita telah menjadi subyek spekulasi transfer yang intens dan gigih, di mana Liverpool yang jadi klub peminatnya, walau Leipzig sudah dua kali menolak tawaran the Reds.

Saat ini, pelatih Jurgen Klopp diyakini tetap jadikan gelandang asal Guinea itu sebagai target nomor satunya di musim panas ini. Apalagi, Keita menikmati musim perdananya dengan sangat baik dan menyenangkan di Jerman.

Selama ini Leipzig selalu bersikeras untuk tidak menjual Keita, berapapun tawaran yang disodorkan the Reds. Akibatnya, Liverpool sempat menahan niat mereka untuk datangkan pemain 22 tahun itu ke Anfield.

Namun, menurut laporan Bild, Leipzig kini telah berubah pikiran dan bersedia melepas Keita ke Liverpool. Mereka pun diberitakan tengah mencari pengganti yang sesuai.

Direktur olahraga Leipzig, Ralf Rangnick, mengaku sedang mencari pemain baru lewat jasa pencari bakat. Ia bahkan telah kirimkan beberapa orang pencari bakat untuk dapatkan target yang bisa gantikan Keita.

Nantinya, kedatangan Keita ke Liverpool akan menjadi langkah besar The Reds di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, beberapa rival berat Liverpool, seperti Manchester City, Chelsea dan Manchester United sudah habiskan dana besar untuk datangkan para pemain baru.

Alvaro Morata sudah tiba di Chelsea, begitu juga dengan Romelu Lukaku yang telah resmi jadi pemain MU. Sementara City, berada di ambang rekor transfer 200 Juta Poundsterling untuk belanja pemain mereka di musim panas ini.

Saat ini, Leipzig sudah tandai beberapa pemain yang dinilai bisa gantikan Keita. Mereka pun sangat ingin membawa pengganti terpilih itu dalam beberapa pekan mendatang. Rencananya, playmaker baru akan lebih dulu habiskan waktu bermain bersama Keita.

Untuk Keita, Liverpool diperkirakan akan membayar setidaknya 65 juta Pounds. Ia jadi bintang Leipzig di musim lalu, di mana Leipzig langsung meroket di musim perdananya di Bundesliga. Leipzig bahkan berhasil lolos ke Liga Champions, dan semula berharap Keita tetap membantu mereka musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here