RB Leipzig Tolak Jual Target Bayern, Man United

214

RB Leipzig telah mencoret kemungkinan membiarkan bintang muda mereka, Oliver Burke, pergi saat bursa transfer musim panas ini.

Liga Jerman  - RB Leipzig Tolak Jual Target Bayern, Man United

Manchester United dan Bayern Munchen agaknya sama-sama tidak diizinkan untuk mendatangkan pemain muda berbakat Leipzig tersebut di bursa transfer ini. Entah sebagai pemain pinjaman atau pada kesepakatan permanen.

Oliver Burke, pemain berusia 20 tahun, yang tiba dengan biaya transfer senilai Rp 236 Milyar dari Nottingham Forest Agustus lalu, telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub tersebut setelah tampil lima kali sebagai starter di Bundesliga musim lalu.

Manchester United dan Bayern Munchen dikabarkan menjadi pengagum remaja berbakat itu, tapi pinjaman kembali ke Inggris telah banyak diperdebatkan dalam beberapa pekan terakhir, dengan tim promosi Premier League, Brighton and Hove Albion serta Huddersfield Town dikatakan tertarik juga untuk mendaratkannya.

Namun, direktur olahraga Leipzig, Ralf Rangnick, mengatakan penampilan Burke dalam kemenangan Emirates Cup atas Benfica pada hari Minggu telah meyakinkan klub tersebut untuk mempertahankannya dalam musim yang akan datang.

“Saya berbicara dengan Oliver sekali lagi di London dan mengatakan kepadanya bahwa kami tidak ingin membiarkannya pergi,” katanya kepada Bild.

“Melawan Benfica, dia menunjukkan betapa dia memiliki kualitas itu. Saat dia berkembang, dia bisa membuat dampak.”

“Tidak masuk akal bagi kami [untuk meminjamkan dia]. Dia akan pergi ke suatu tempat di mana dia tidak dilatih dengan cara kami bermain.”

RB Leipzig musim panas ini lebih banyak disibukkan oleh tindakan pencegahan atas minat atas para bintang muda mereka, usai finish sebagai runner up di Bundesliga musim lalu.

Sebelumnya dua pemain bintang mereka, Naby Keita dan Emil Forsberg, banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub top Eropa seperti Liverpool, AC Milan, hingga Manchester United.