RB Leipzig Tolak Tawaran Liverpool

103

RB Leipzig bersikeras pertahankan bintangnya, Naby Keita, dari kejaran klub Inggris yang satu ini, Liverpool.

Liga Jerman  - RB Leipzig Tolak Tawaran Liverpool

Liverpool harus terima kenyataan tawarannya yang sebesar 57 juta Poundsterling atau sekitar Rp982,82 Miliar untuk Naby Keita telah ditolak RB Leipzig. Padahal, The Reds telah mengejar bintang asal Guinea itu di sepanjang musim panas ini.

Menurut laporan Bild Sport, RB Leipzig tidak tertarik untuk menjual gelandang andalannya tersebut. Keita yang mencetak delapan gol di Bundesliga musim lalu, sebenarnya punya klausul pelepasan sebesar 48 juta Pounds dalam kontraknya.

Surat kabar Jerman itu melaporkan, manajer Liverpool Jurgen Klopp disebut-sebut ‘putus asa’ untuk datangkan gelandang 22 tahun tersebut di musim panas ini. RB Leipzig sendiri sudah mengontak Liverpool awal pekan ini, dan memberitahu bahwa mereka tak akan menjual Keita dengan harga berapapun.

Tapi, Liverpool tidak mau menyerah mengejar Keita. Apalagi, pemain itu juga diberitakan mau pindah ke Anfield, walau harus kehilangan bonus kesetiaannya di Leipzig. Tetapi, ia harus menunggu sampai permintaan transfernya dikabulkan klubnya.

Untuk sementara ini, Klopp tidak punya target alternatif, dan sangat ingin datangkan mantan bintang Salzburg tersebut, yang baru merumput di Bundesliga musim lalu. Liverpool pun berniat untuk kembali ke Leipzig dengan tawaran yang lebih bagus.

Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, sudah tegaskan tak akan menjual salah satu bintang andalannya itu. “Kami pasti tidak akan membiarkan pemain kunci kami pergi. Tidak ada yang akan membuat kita bergerak (untuk menjualnya),” tegas Rangnick.

“Wajar saja kalau ada klub yang tertarik untuk merekrut pemain kami, tapi itu tidak mempengaruhi pendirian kami bahwa kami tidak akan menjualnya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY