Real Madrid Digagalkan Oleh Si Pemain 17 Tahun Ini

Adubola.com – Real Madrid kalah oleh Borussia Dortmund pada saat-saat terakhir jelang pemain 17 tahun ini membubuhkan tanda tangannya. Apa alasannya?

Alexander Isak - Dortmund

Adubola.comReal Madrid kalah oleh Borussia Dortmund pada saat-saat terakhir jelang pemain 17 tahun ini membubuhkan tanda tangannya. Apa alasannya?

Borussia Dortmund benar-benar berhasil mengalahkan Real Madrid dalam perebutan tanda tangan Alexander Isak dari klub AIK pada hari Senin dengan klub asal Swedia itu mengakui bahwa Los Blancos sudah sangat dekat dalam mendapatkan tanda tangan wonderkid ini.

Sebuah kabar yang muncul di kota Allsvenskan, pemain usia 17 tahun itu, yang disebut-sebut sebagai perwujudan Zlatan Ibrahimovic baru, batal memilih sang pemimpin klasemen Liga Spanyol itu atas dasar keyakinannya bahwa Borussia Dortmund akan memberikan lebih banyak waktu permainan.

“Ada pembicaraan yang sangat lanjut dengan Real Madrid, klub, dan Isak,” direktur olahraga Swedia Björn Wesström mengatakan kepada koran Expressen.

“Tapi pemain mengambil keputusan [untuk pergi ke Dortmund].”

“Spekulasi yang muncul [di media] salah. Negosiasi [dengan Real] berjalan normal dan angka [transfer] tersebut sungguh memusingkan kepala.”

Wesstrom juga menambahkan bagaimana kesepakatan Borussia juga berdampak positif untuk AIK, tetapi itu ‘terutama’ baik untuk Isak ‘dan untuk karirnya’.

Meskipun belum dikonfirmasi oleh kedua klub, biaya transfer dikatakan sekitar Rp 129 Milyar, yang merupakan rekor di Liga Swedia.

Los Blancos sebenarnya sudah menyiapkan semuanya untuk mendaratkan pemain berusia 17 tahun ini pekan lalu, dan menyiapkan kontrak lima tahun untuk sang striker AIK.

Namun dengan hanya tanda tangan yang ditunggu untuk menyegel kesepakatan, Isak menjadi ragu-ragu apakah pindah ke ibukota Spanyol itu adalah langkah terbaik untuk karirnya.

Dan keraguan tersebut memungkinkan Dortmund menerkam kesempatan ini, dan menambahkan Alexander Isak ke daftar bakat-bakat muda di Westfalenstadion.

Isak menandatangani kontrak bersama general manager BVB Michael Zorc setelah ia tiba di kota Dortmund pada hari Minggu untuk pembicaraan akhir dan melihat-lihat fasilitas klub.

“Alexander Isak adalah bakat muda kaliber tinggi yang diinginkan oleh banyak klub top Eropa,” kata Zorc. “Kami sangat senang bahwa ia telah memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.”