Robert Lewandowski Benar-benar Panaskan Freiburg

19

Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berhasil panaskan suasana beku di bawah nol derajat Celcius di kandang Freiburg, Sabtu (21/1). Pemain Polandia ini cetak dua gol untuk Die Roten dan membawa skuad Carlo Ancelotti itu menang setelah tertinggal lebih dulu di awal laga.

Liga Jerman - Robert Lewandowski Benar-benar Panaskan Freiburg

Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berhasil panaskan suasana beku di bawah nol derajat Celcius di kandang Freiburg, Sabtu (21/1). Pemain Polandia ini cetak dua gol untuk Die Roten dan membawa skuad Carlo Ancelotti itu menang setelah tertinggal lebih dulu di awal laga.

Adubola.com – Dalam laga yang akhirnya dimenangkan tim tamu, 2-1, ini Bayern sempat tertinggal lebih dulu di awal pertandingan. Lewat umpan Vincenzo Grifo, Janik Hareber berhasil menjebol gawang Manuel Neuer saat laga baru berjalan empat menit.

Suhu dingin di Schwarzwald-Stadion yang kabarnya mencapai minus enam derajat Celcius itu, membuat permainan berlangsung menyulitkan bagi Bayern. Beruntung, 10 menit sebelum turun minum, Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lewat tendangan volinya, Lewandowski menggagalkan keunggulan tuan rumah sebelum jeda. Dia sempat menahan bola dengan dada, dan kemudian menyambar si kulit bundar dan menyarangkannya ke gawang tuan rumah dengan kaki kirinya.

Lewandowski, yang jadi top skorer Bundesliga pada musim lalu, berhasil menunjukkan kelas permainannya dengan membukukan gol ke dua, tepat di masa injury time 90+1.

Kemenangan yang dikantongi Bayern di laga perdana Bundesliga di tahun 2017 ini, berhasil membuat Bayern menjauh enam poin dari tim peringkat dua, RB Leipzig, yang baru akan bertanding melawan tim berperingkat empat, Eintracht Frankfurt, Minggu (22/1) dinihari WIB.

Freiburg, sebelumnya secara mengejutkan pernah kalahkan Bayern, 2-1, dalam pertemuan terakhir ke dua tim di Schwarzwald Stadion pada Mei 2015 silam. Saat itu, Freiburg juga unggul saat laga baru berlangsung empat menit.

Di laga ini, tim raksasa asal Bavaria itu memang mengincar kemenangan ke lima beruntun mereka di ajang Bundesliga musim ini. Lewandowski pun sukses wujudkan ambisi tersebut lewat dua golnya.