Schalke Kini Diasuh Pelatih 31 Tahun

Klub Bundesliga, Schalke, menunjuk Domenico Tedesco yang berusia 31 tahun sebagai pelatih gantikan manajer sebelumnya, Markus Weinzierl, yang dipecat.

Berita Liga Jerman – Musim lalu, Domenico Tedesco mengasuh klub tier ke dua Jerman, FC Erzgebirge Aue, untuk 11 pertandingan terakhir. Ini jadi pekerjaan pertama Tedesco sebagai pelatih, dan ia berhasil membawa tim itu mereka bertahan.

Kini, Tedesco teken kontrak dua tahun di Schalke, yang menutup musim lalu di peringkat 10 Bundesliga. Sementara pelatih paling muda di Bundesliga, Julian Nagelsmann, 29, juga telah memperpanjang kontraknya dengan Hoffenheim sampai 2021 mendatang.

Nagelsmann mengambil alih klub itu pada Februari 2016 tanpa lisensi pelatih senior yang sesuai. Tapi, ia berhasil membawa Hoffenheim ke posisi terbaik dengan menutup musim di posisi empat besar, dan akan ikuti babak playoff Liga Champions.

Penampilan Nagelsmann yang sangat bagus bersama Hoffenheim, membuatnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar, termasuk juara Bundesliga, Bayern Munchen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here