Striker Arsenal Pindah ke Wolfsburg

Striker Arsenal ini resmi bergabung dengan klub asal Bundesliga, VfL Wolfsburg setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Kaylen Hinds - Arsenal
Kaylen Hinds - Arsenal

Penyerang Arsenal Kaylen Hinds didatangkan oleh The Gunners tahun 2014 lalu sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya setahun kemudian.

Pemain berusia 19 tahun itu tak mampu membuat satu penampilan pun dengan tim senior klub asal London utara tersebut.

Dan Hinds, yang telah mewakili timnas Inggris di level junior pada 15 kesempatan, kemarin telah menyelesaikan kepindahannya ke klub asal Liga Jerman, Wolfsburg.

Klub Bundesliga, yang saat ini ditangani oleh mantan pelatih akademi Arsenal, Andries Jonker, dikatakan telah membayar 2 juta pound (Rp 34 Milyar) untuk striker tersebut.

Jonker diketahui pengagum sang pemain dan ingin menawarkan kesempatan pada Hinds untuk bermain bersama tim utama Wolfsburg.

“VfL Wolfsburg mengumumkan bahwa kami telah menandatangani kontrak dengan seorang pemain,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Pemain timnas junior Inggris, Kaylen Hinds, pindah dari Arsenal FC dan telah menandatangani kontrak dengan the Wolves hingga tahun 2020.”

“Penyerang berusia 19 tahun yang berbakat itu telah dianggap sebagai prospek bagi tim dan akan berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan bersama tim Bundesliga ini.”

“Kaylen Hinds, yang akan memakai nomor 32, berasal dari tim Arsenal U23, dimana dia telah terlibat dalam 12 pertandingan UEFA Youth League.”

Dia adalah pemain muda kedua yang meninggalkan The Gunners untuk bermain di luar Inggris musim panas ini, menyusul Chris Willock yang bergabung dengan Benfica dalam kontrak lima tahun pekan lalu.

Hinds menghabiskan paruh kedua musim lalu di klub League Two, Stevenage, namun gagal mencetak satu gol pun pada 12 penampilannya.