Thomas Tuchel Mundur, Segera ke Arsenal?

Thomas Tuchel resmi tinggalkan Borussia Dortmund, hanya tiga hari setelah ia membawa Die Borussen menangkan Piala Jerman. Segera gabung Arsenal?

Liga Jerman  - Thomas Tuchel Mundur, Segera ke Arsenal?

Berita Liga Jerman – Thomas Tuchel dikabarkan telah sepakati paket kompensasi sebesar 2,5 Juta Poundsterling dengan para pengurus Dortmund untuk hengkang dari  Westfalenstadion. Demikian diberitakan harian yang berbasis di Jerman, Bild.

Dortmund menutup musim ini dengan bertengger di peringkat tiga Bundesliga – 18 poin di belakang Bayern Munchen. Pada akhir pekan lalu, Tuchel mengangkat trofi Piala Jerman bersama skuad Dortmund, setelah klub itu kalahkan Eintracht Frankfurt, 2-1.

Trofi Piala Jerman ini jadi trofi perdana Dortmund dalam lima tahun terakhir, walau itu tak cukup untuk mengamankan Tuchel di Westfalenstadion.

Tuchel sendiri sudah dua tahun melatih Dortmund, di mana ia hanya kalah dalam 10 pertandingan dari 68 laga di Bundesliga. Rencananya, klub itu akan sampaikan pernyataan resmi mengenai Tuchel, dan rencana mereka selanjutnya terkait siapa pengganti pelatih berusia 43 tahun itu.

Tapi, kini, satu hal jadi pertanyaan. Kenapa Thomas Tuchel tinggalkan Dortmund?

Secara resmi, secara pribadi Tuchel belum bicara apa-apa soal alasan kepergiannya itu. Namun dalam akun resmi Twitter-nya, @TTucheloffical, ia sempat berkicau,  ‘Saya bersyukur untuk dua tahun yang indah, banyak peristiwa menyenangkan yang terjadi. Sayang sekali hal itu tidak akan berlanjut. Terima kasih kepada semua suporter, kru, staf dan semua yang mendukung kami. Berharap @BVB dapatkan semua yang terbaik. TT. “

LEAVE A REPLY