10 Pemain Real Madrid Ini Angkat Trofi untuk Pertama Kalinya

Sepuluh pemain Real Madrid berpeluang mengangkat trofi untuk pertama kalinya di kandang Malaga, Senin (22/5) dinihari WIB.

Berita Liga Spanyol – Dalam skuad Zinedine Zidane saat ini, ada 14 pemain yang sudah menangkan gelar di liga domestik dalam karir mereka. Namun, hanya delapan dari mereka yang pernah cicipi trofi LaLiga.

Ada saat-saat pertama untuk semua hal. Senin (22/5) dinihari nanti, di stadion La Rosaleda, 10 pemain Madrid; Gareth Bale, Isco, Dani Carvajal, Casemiro, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Kiko Casilla, Mariano dan Ruben Yañez bisa mengangkat trofi liga reguler untuk pertama kalinya dalam karir mereka.

Beberapa pemain punya catatan mengesankan, seperti Nacho dan Gareth Bale, yang memiliki kombinasi hingga delapan gelar. Sementara di skuad El Real itu, ada 14 pemain yang setidaknya sudah kantongi satu gelar liga.

Tapi, hanya satu pemain Madris yang telah menerima paling banyak trofi. Ia adalah Keylor Navas, yang pernah kantongi enam gelar juara Liga Kosta Rika. Sedangkan pemain dari Eropa, yang paling banyak menerima trofi adalah Karim Benzema, dengan empat gelar juara Ligue 1 dan satu gelar LaLiga.

Cristiano Ronaldo punya tiga gelar juara Liga Premier, dan satu trofi juara LaLiga. Lalu ada Pepe, yang punya dua gelar LaLiga dan dua gelar juara Liga Portugal.

Hanya ada delapan pemain yang telah menangkan gelar LaLiga, termasuk Ronaldo, Benzema, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Raphael Varane, Alvaro Morata dan Fabio Coentrao. Seluruh pemain itu bersama-sama di musim ke dua mereka pada Mei 2012, saat mereka menangkan gelar juara LaLiga di San Mames.

Sejauh ini, Ronaldo sudah menangkan gelar terbanyak dalam karirnya, baik untuk klub maupun tim nasional. Ini termasuk dua gelar juara Liga Champions, dua trofi Piala Dunia Klub, dua trofi Piala Super Eropa, satu gelar juara LaLiga, dua trofi Copa del Reys dan satu Piala Super Spanyol bersama Real Madrid.

Sedangkan di Manchester United, Ronaldo telah menangkan satu gelar Liga Champions, satu Piala Dunia Klub, satu trofi Piala FA, dua trofi Piala Super dan dua trofi Piala Liga, bersama-sama dengan Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here