12 Pemain Sumbang Gol Tandang untuk Real Madrid

126

Real Madrid akan jalani dua pertandingan terakhir LaLiga. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu bukukan catatan fantastis terkait gol-gol yang mereka koleksi di musim ini.

Liga Spanyol  - 12 Pemain Sumbang Gol Tandang untuk Real Madrid

Berita Liga Spanyol – Para pemain Los Blancos ternyata bukukan catatan menakjubkan terkait gol-gol yang dikantongi Madrid di kandang lawan.

Para punggawa Zinedine Zidane rata-rata berhasil cetak 3,06 gol per pertandingan tandang. Catatan inipun membuat El Real jadi satu-satunya tim di LaLiga yang berhasil mencapai angka ini.

Untuk hal catatan gol tandang, Madrid bahkan berada di atas rival abadinya, Barcelona, yang rata-rata mengoleksi gol tandang 2,74 gol per pertandingan di markas lawan, Atletico Madrid dan Sevilla yang sama-sama punya rata-rata 1,58 gol per tandang.

Saat ini, Real Madrid telah mencetak 52 gol dalam 17 pertandingan tandang LaLiga, dengan catatan 13 kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah. Adapun semua gol tandang tersebut dibagi-bagi di antara 12 pemain Madrid.

Mereka adalah Cristiano Ronaldo (11 gol), Alvaro Morata (sembilan gol), James Rodriguez (tujuh gol), Isco (enam gol), Karim Benzema (enam gol), Gareth Bale (tiga gol), Marco Asensio (dua gol), Lucas Vázquez (dua gol), serta enam gol lain yang dibukukan Raphael Varane, Sergio Ramos dan Marcelo.

Dengan Zinedine Zidane sebagai pelatih, Real Madrid terus-menerusm mencetak gol dalam 27 pertandingan tandang mereka di LaLiga musim ini. Rata-rata gol tandang Madrid ini juga membuat kinerja Madrid dinyatakan lebih bagus dibandingkan musim lalu, saat mereka hanya kantongi rata-rata 2,2 gol per tandang – ketika Zidane pun sudah mengasuh Madrid selama setengah musim.

LEAVE A REPLY