2 Bek Ini Jadi Senjata Rahasia Real Madrid Musim Ini

Adubola.com – Dua pemain belakang ini terbukti jadi senjata rahasia pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk meraih gelar juara musim ini.

Adubola.com – Dua pemain belakang ini terbukti jadi senjata rahasia pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk meraih gelar juara musim ini.

Kedua bek andalan Madrid tersebut, Dani Carvajal dan Marcelo, bahkan sudah berbagi tiga gol dan 15 assist di antara mereka.

Bek Madrid lainnya, Sergio Ramos, belakangan ini menjadi berita utama di banyak media di seluruh dunia. Tapi, ternyata, dia bukan satu-satunya pemain belakang yang punya kontribusi besar bagi El Real.

Baik Dani Carvajal maupun Marcelo telah jadi pilihan pertama Zidane di belakang kiri dan kanan skuadnya. Keduanya juga telah membantu Madrid untuk menambah koleksi golnya di musim ini, yakni sebanyak 18 gol.

Kecepatan jadi faktor utaa kedua pemain ini tampil efektif bagi klubnya. Penampilan Carvajal yang asli Spanyol dan Marcelo yang asal Brasil ini, sengaja diminta Zidane untuk tampil tumpang-tindih di setiap kesempatan.

Sementara, mereka juga dituntut untuk mengejar bola ketika si kulit bundar hilang tepi lapangan. Tetapi bola melebar yang mereka kirimkan, dan permainan yang padu dengan pemain lainnya di depan mereka – seringkali bergabung dengan tiga pemain di depan, berikan elemen tambahan yang berbahaya bagi tim lawan. Ini berarti, mereka biasanya ada di lini itu, atau setidaknya ketika umpan matang diberikan.

Marcelo membantu Cristiano Ronaldo mencetak gol di akhir pekan kemarin, yang membuat Madrid menang 2-1 atas Real Betis dan berhasil bertengger kembali di peringkat teratas setelah Barcelona kalah di kandang Deportivo La Coruna.

Itu ke delapan kalinya Marcelo membantu terciptanya gol Madrid di musim ini, lebih banyak satu assist dari Carvajal. Sejauh ini hanya Toni Kroos (13 assist), James Rodriguez (12 assist), Lucas Vazquez dan Ronaldo dengan sembilan assist-nya, yang telah ikut membantu Madrid mengukir sukses di musim ini.

Zidane pun berharap kedua pemain ini selalu fit dan bugar, serta bisa bermain dalam pertandingan penting di liga domestik maupun Eropa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here