2 Pemain Belakang Terlibat dalam 27 Gol Real Madrid

Di antara gol-gol cantik Cristiano Ronaldo ternyata ada kerja keras dari dua bek andalan Los Blancos ini.

Di antara gol-gol cantik Cristiano Ronaldo ternyata ada kerja keras dari dua bek andalan Los Blancos ini.

Berita Bola, Liga Spanyol – Kebiasaan Real Madrid dalam mencetak gol penentu di menit-menit akhir pertandingan, ikut jadikan dua pemain belakang ini muncul sebagai pendukung kemenangan raksasa asal Spanyol itu dalam sejumlah laga yang mereka lakoni.

Keduanya; Marcelo dan Dani Carvajal, juga sangat diperlukan dalam perburuan klub untuk meraih gelar juara liga, untuk pertamakalinya sejak musim 2011/12 lalu. Mereka bahkan berperan besar saat Real Madrid akhirnya berhasil menang, 2-1, atas Valencia. Mereka juga berperan besar secara langsung dalam terciptanya 27 gol El Real di semua kompetisi musim ini.

Marcelo tampaknya benar-benar menikmati musim ini sebagai salah satu musim terbaiknya di Bernabéu. Bintang lini belakang asal Brasil itu telah mencetak tiga gol dan membantu terciptanya 12 gol El Real. Sementara Carvajal, ikut mencetak satu gol dan membantu dalam 11 serangan yang dilakukan rekan-rekan satu timnya.

Dalam laga melawan Valencia, Carvajal berhasil mendukung pergerakan Ronaldo, dan ia pula yang sodorkan bola untuk bintang Portugal itu. Ronaldo pun berhasil menceploskan bola lewat sundulan kepalanya dan membuka skor kemenangan Madrid. Lalu, Marcelo masuk ke wilayah penalti dan menyarangkan si kulit bundar untuk pastikan kemenangan Madrid di sisa pertandingan yang tinggal lima menit lagi.

Kesediaan Marcelo untuk bergabung dalam aksi serangan tersebut, selalu tawarkan jalan untuk mencetak gol, lepaskan beberapa peluang bagus dan sodorkan umpan silang atau lakukan tembakan sendiri ke gawang lawan.

Hasilnya, Marcelo jadi pemain bertahan yang paling menentukan lini serang Madrid di ajang LaLiga musim ini, lewat dua gol dan sembilan assist-nya. Aksi pemain asal Brasil itu dalam laga kontra Valencia tak hanya amankan poin sempurna untuk timnya, tapi juga membuat Marcelo menjadi pemain asing yang paling mendukung kemenangan Real Madrid di ajang liga reguler.

Ia tercatat sudah berikan 212 dukungan pada aksi penyerangan lini depan El Real, kalahkan idolanya, Roberto Carlos, yang kantongi 211 assist dalam sekitar 80 pertandingan yang dijalani Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here