2 Pemain Ini Jadi Alternatif Pengganti Neymar

Neymar terkena sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan setelah diusir di laga kontra Malaga. Pelatih Luis Enrique pun memutar otak dan siapkan dua pemain ini untuk gantikan peran bintang asal Brasil itu.

Neymar terkena sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan setelah diusir di laga kontra Malaga. Pelatih Luis Enrique pun memutar otak dan siapkan dua pemain ini untuk gantikan peran bintang asal Brasil itu.

Berita Bola, Liga Spanyol – Akibat sanksi tersebut, Neymar pun dipastikan absen dalam pertandingan El Clasico melawan rival abadi Barcelona, Real Madrid, akhir bulan ini. Padahal, Neymar jadi salah satu pemain kunci Enrique yang selalu jadi andalan di lini depan.

Enrique sebenarnya punya beberapa opsi untuk lini depannya. Tapi, tampaknya, pilihannya akan jatuh pada dua pemain ini: Paco Alcacer dan Arda Turan.

Alcacer diketahui sudah bermain dalam tiga pertandingan terakhir di LaLiga. Dia bermain selama 17 menit dalam laga di kandang Granada dan mencetak salah satu gol kemenangan Barca. Ia juga terlibat dalam gol yang dibukukan Neymar di masa injury time.

Lalu, Alcacer juga bermain saat Barcelona bertemu Sevilla, walau hanya 25 menit saja. Alcacer juga ikut di kandang Malaga. Meski demikin dia tak terbiasa bermain lebar, dan kualitasnya tidak dimainkan di posisi yang seharusnya.

Hal yang berbeda justru dialami Arda Turan, yang terbiasa gantikan Neymar. Pemain Timnas Turki ini juga mengaku cukup nyaman bermain di posisi tersebut.

Kenyataannya, setiap kali Turan mengisi posisi Neymar, dia bisa bermain dengan bagus, bahkan berhasil mencetak hattrick dalam dua kesempatan. Walaupun jarang dimainkan dibanding Neymar, Arda Turan bisa mencetak 13 gol – tiga gol di LaLiga, empat gol di Liga Champions, empat gol di Copa del Rey dan dua gol lainnya di Piala Super Spanyol.

Koleksi gol Arda Turan tersebut, bahkan hanya dua gol lebih sedikit dari gol yang dikantongi Neymar, yang berjumlah 15 gol dan menduduki peringkat ke tiga top skorer Barca di musim ini.

Di lini serang, kontribusi Arda Turan tak perlu dipertanyakan, terutama karena dia memang seorang penyerang. Tapi, ketika dia dimainkan di lini tengah, permainannya menjadi sedikit mengambang, ia harus berjuang ekstra di lini gelandang.

Masalahnya, Arda Turan baru saja pulih dari cedera, setelah tiba bulan berada di ruang perawatan. Turan memang sudah kembali berlatih sejak Rabu (12/4) lalu, setelah absen tiga bulan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here