3 Klub LaLiga Tunggu Barcelona di Final Copa del Rey

Jika Barcelona menang di final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves, 28 Mei mendatang, tiga klub LaLiga harus persiapkan diri mereka berlaga di Liga Europa musim 2017/18.

Berita Liga Spanyol – Ya, jika Barcelona yang menang, maka tiga klub di peringkat lima hingga tujuh klasemen akhir LaLiga, yakni Villarreal, Athletic Bilbao dan Real Sociedad akan mendapat kesempatan berlaga di Liga Europa musim depan.

Tapi, jika Deportivo Alaves yang menang, maka klub-klub yang sudah pasti berada di zona kompetisi tier ke dua Eropa itu saja, yakni Villarreal, dan Athletic Bilbao, yang akan melenggang ke Liga Europa. Plus Alaves, tentunya.

Walaupun musim 2016/17 sudah akan berakhir pada Minggu (21/5) waktu setempat, tapi wakil Spanyol di kompetisi Eropa musim depan belum rampung sampai Sabtu (27/5) berikutnya, saat Barcelona hadapi Alaves di final Copa del Rey.

Menangkan trofi Copa del Rey, secara otomatis akan amankan satu tiket ke Liga Europa di musim berikutnya. Tapi, karena Barcelona sudah dipastikan akan berlaga di Liga Champions, maka keuntungan yang diraih raksasa Catalan itu akan beralih ke satu tim di luar zona Liga Champions maupun tim-tim yang sudah dipastikan masuk ke zona Liga Europa musim depan.

Itulah sebabnya Real Sociedad yang berada di posisi tujuh, akan mendapat tiket ke Liga Europa jika Barcelona menang. Sementara Villarreal dan Bilbao, saat ini memang sudah bisa dipastikan akan menutup musim di zona Liga Europa musim depan.  Tapi, jika Alavés yang menang, maka Sociedad akan absen, digantikan Alaves bisa melaju ke fase grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here