5 Pelatih Ini Jadi Kandidat Pengganti Luis Enrique

Adubola.com – Tak lama setelah Luis Enrique umumkan bahwa ia akan mundur dari Barcelona di akhir musim ini, enam pelatih papan atas disebut-sebut jadi kandidat pengganti manajer asal Spanyol itu.

Adubola.com – Tak lama setelah Luis Enrique umumkan bahwa ia akan mundur dari Barcelona di akhir musim ini, enam pelatih papan atas disebut-sebut jadi kandidat pengganti manajer asal Spanyol itu.

Lihat saja siapa yang dinilai pantas gantikan Enrique dan teruskan kejayaan Barcelona sebagai salah satu raksasa LaLiga. Kandidatnya, empat pelatih di antaranya berasal dari Liga Premier.

1.Oscar Garcia

Barca selama ini dinilai lebih suka merekrut para pelatih yang memang sudah familiar dengan klub tersebut. Dengan demikian, bos Brighton yang juga mantan gelandang Blaugrana, Oscar Garcia, berpeluang besar untuk mengambil tempat Enrique.

Tapi, Eusebio Sacristan, yang pernah habiskan masa empat tahun memandu Barcelona B, bisa saja gantikan Enrique. Walaupun, Sacristan pernah menampik peluang ini setelah ia teken kontrak baru di Real Sociedad.

2.Jorge Sampaoli

Jorge Sampaoli juga disebut-sebut pantas gantikan Enrique. Pelatih asal Argentina berusia 56 tahun ini, dinilai punya memiliki mata yang jeli dan filosofi menyerang dalam permainannya, hingga diharapkan bisa menyenangkan para suporter.

Beberapa petinggi Barca pernah berikan note dan Sampaoli dimungkinkan untuk memandu klub tersebut. Apalagi, saat ini ia menolak untuk berkomitmen di Sevilla, setelah ia baru bertugas di musim panas lalu.

Tangan dinginnya membuat Sevilla mampu bertengger di posisi tiga LaLiga. Saat ini, Sampaoli juga mampu membuat Sevilla punya peluang untuk mengejar dua tim yang ada di atasnya.

3.Ronald Koeman

Pelatih Everton, Ronald Koeman, ikut santer disebut-sebut akan jadi pelatih Barcelona berikutnya. Walau ia baru berada di kandang The Toffees selama delapan bulan, namun Koeman ramai diberitakan bakal mengambil alih Camp Nou.

“Saya tidak yakin Frank (de Boer) mau jadi pelatih Barcelona. Klub itu sudah punya gambaran pelatih mereka di masa datang, seperti Ronald Koeman,” ujar agen yang tangani Frank de Boer, Guido Albers.

Koeman jadi bagian dari tim Johan Cruyff, dan pernah menangkan European Cup di tahun 1992 lalu. Sejumlah laporan di Spanyol memperkirakan, Barca harus keluarkan uang lebih besar untuk dapatkan Koeman.

Liga Spanyol  - 5 Pelatih Ini Jadi Kandidat Pengganti Luis Enrique

4.Arsene Wenger

Arsene Wenger yang nasibnya masih maju-mundur di Arsenal juga disebut-sebut bakal ditarik Barcelona.

5.Pep Guardiola

Pun begitu dengan mantan manajer Barca, Pep Guardiola, yang baru jalani kontraknya hampir satu musim di Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here