6 Tim Teratas LaLiga Lebih Baik dari Liga Premier

Adubola.com – Enam tim teratas LaLiga lebih baik dari para raksasa Liga Premier. Tim-tim asal Spanyol bahkan selalu bisa buktikan prestasinya di ajang Liga Champions.

Adubola.com – Enam tim teratas LaLiga lebih baik dari para raksasa Liga Premier. Tim-tim asal Spanyol bahkan selalu bisa buktikan prestasinya di ajang Liga Champions.

Hal ini diungkapkan bintang Real Madrid, Gareth Bale, yang pernah merumput di Inggris bersama Tottenham Hotspur. Pemain asal Wales itu juga katakan, mudah untuk dapatkan sekedar waktu beristirahat di Spanyol. Sementara Liga Premier, jadi kompetisi yang tak pernah berhenti bergulir.

Gareth Bale yakin, klub-klub dari kompetisi papan atas di Eropa tahu benar mereka tetap punya sisi kompetitif di atas klub-klub Liga Premier yang harus selalu on fire.

Real Madrid mengklaim dua trofi Liga Champions dan berhasil unggul dalam persaingan dengan tim-tim dari Inggris di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. Tidak adanya waktu istirahat di musim dingin, menurut Bale, membuat klub-klub Inggris alami kerugian besar.

Dia contohkan Arsenal, yang hampir tujuh kali berturut-turut tersingkir di babak 16 besar. Rabu (8/3) dinihari nanti, the Gunners akan menjamu Bayern Munchen, yang sebelumnya sudah mengalahkannya di leg pertama dengan skor telak, 1-5.

Beratnya kompetisi di Liga Premier, bahkan disinyalir jadi penyebab tak adanya klub asal Inggris yang berhasil mencapai final Liga Champions dalam empat musim terakhir. “Saya pikir, saya tahu kenapa, tapi anda tidak bisa mengubahnya. Itu karena liganya sendiri. Di setiap pertandingan Liga Premier, anda harus tampil 100 persen selama 90 menit, atau anda kalah,” ujar Bale.

“Tim-tim Spanyol pastinya tahu mereka punya batasan dibandingkan tim-tim Inggris. Saya pikir semua negara juga begitu: Spanyol, Italia, Jerman – mereka semua punya jeda musim dingin,” tambahnya.

“Apalagi di Spanyol, anda bisa tingkatkan prestasi atau istirahatkan pemain penting di tengah paruh musim, ketika tim anda bertemu tim papan bawah. Anda bisa lepas gas sebentar, istirahat, untuk kemudian bermain lebih segar,” tandas pemain asal Wales ini.

“Jika anda bermain tajam hanya di 45 menit saja, anda tidak akan bisa menang di sebuah pertandingan di Liga Premier. Sayangnya, anda masih harus bermain, walaupun penampilan anda sudah tak bagus lagi,” tambahnya.

Apalagi di saat jeda musim dingin, tim-tim Inggris malah harus bermain sampai empat atau lima pertandingan. Sementara tim-tim di liga lainnya bisa liburan atau berkumpul bersama keluarga. “Anda tidak akan dapat waktu istirahat, dan itu benar-benar melelahkan,” ujar Bale.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here