Karir Aleix Vidal di Musim Ini Tamat!

929

Pemain belakang Barcelona, Aleix Vidal, alami cedera mengerikan dalam pertandingan di kandang Deportivo Alaves, Sabtu (11/2) malam. Bek 27 tahun itupun harus menepi di sisa musim ini.

Liga Spanyol  - Karir Aleix Vidal di Musim Ini Tamat!

Pemain belakang Barcelona, Aleix Vidal, alami cedera mengerikan dalam pertandingan di kandang Deportivo Alaves, Sabtu (11/2) malam. Bek 27 tahun itupun harus menepi di sisa musim ini.

Adubola.com – Aleix Vidal alami dislokasi engkel kanan saat pertandingan tersisa tiga menit lagi. Barca pun harus bermain dengan 10 pemain setelah itu, karena tak ada lagi pemain pengganti yang tersisa.

Akibat cedera mengerikan ini, Vidal pun dipastikan harus absen lima bulan. Ini berarti, pemain asli Spanyol itu akan habiskan sisa musim ini di ruang perawatan dan tak akan bermain lagi hingga musim depan.

Cedera itu diawali dengan berbenturannya Vidal dan pemain Alaves, Theo Hernandez, di menit 85. Saat itu, Barca sudah unggul 6-0 di Mendizorrotza Stadium. Tak lama setelah insiden itu, Vidal pun tampak meringis kesakitan sambil menunjuk-nunjuk bagian engkelnya yang tampak tidak pada tempatnya.

Setelah mendapat perawatan di pinggir lapangan, pemain yang datang ke Barcelona dari Sevilla pada tahun 2015 itu langsung ditandu keluar dan langsung dilarikan ke rumah sakit di Vitoria-Gasteiz di Basque, di mana markas Alaves berada. Vidal bahkan langsung jalani operasi untuk perbaiki bagian engkelnya yang dislokasi.

Karena parahnya cedera yang dialami, Vidal dinyatakan bakal absen lima bulan.¬†“Aleix, kami akan kembali lebih kuat – cepat sembuh ya,” demikian tulis rekan satu timnya, Andre Gomes, dalam akun Twitter-nya.
Liga Spanyol  - Karir Aleix Vidal di Musim Ini Tamat!

Liga Spanyol  - Karir Aleix Vidal di Musim Ini Tamat!

Setelah nasibnya sempat terombang-ambing dan santer dikabarkan akan dibuang Barcelona, kini Vidal mulai menemukan lagi posisinya dan jadi pemain reguler di skuad Luis Enrique. Ia ikut mencetak gol kemenangan dalam laga kontra Las Palmas dan Athletic Bilbao, sejak ia kembali jadi pemain inti di awal tahun ini. Dalam laga malam tadi, Enrique kembali memercayai Vidal untuk turun sebagai starter.

Sayangnya, ketika karirnya mulai cemerlang di Camp Nou, Vidal malah alami cedera parah yang akan membuatnya absen di sisa musim ini.

Aleix Vidal jadi salah satu dari dua cedera serius yang terjadi di sepanjang pertandingan LaLiga, Sabtu (11/2) kemarin. Selain Vidal, bek Osasuna Tano Bonnin juga mengalami patah kaki di babak pertama, saat Osasuna kalah 1-3 di kandang dari Real Madrid.