Andres Iniesta Bukukan Penampilan Ke-700

40

Adubola.com – Andres Iniesta akan mainkan pertandingannya yang ke-700 bersama Barcelona – yang termasuk pertandingan persahabatan, jika ia diturunkan dalam laga kontra Sevilla, Kamis (6/4) dinihari WIB nanti.

Liga Spanyol  - Andres Iniesta Bukukan Penampilan Ke-700

Adubola.com – Andres Iniesta akan mainkan pertandingannya yang ke-700 bersama Barcelona – yang termasuk pertandingan persahabatan, jika ia diturunkan dalam laga kontra Sevilla, Kamis (6/4) dinihari WIB nanti.

Gelandang gaek itu, memulai debutnya bersama Blaugrana pada 4 Juni 2001, saat usianya baru menginjak 17 tahun. Tak terasa, Iniesta sudah jalani pertandingan yang ke-699 bersama Barca di semua ajang kompetisi, dalam laga kontra Granada di akhir pekan lalu.

Saat memulai laga perdananya bersama Barca, saat itu Iniesta berada di bawah asuhan pelatih Carles Rexach. Saat itu, ia bermain dan menangkan gelar juara mini turnamen yang melibatkan tiga tim, yakni Barcelona, Espanyol dan Real Sociedad.

Sampai saat ini, Iniesta jadi pemain kedua dengan cap terbanyak di Barcelona, di bawah Xavi Hernandez, yang sudah bermain dalam 869 pertandingan – dengan 767 di antaranya adalah pertandingan resmi.

Saat menjamu Sevilla di Camp Nou, dinihari nanti, Lionel Messi sudah bisa bermain lagi. Ia sebelumnya absen saat Barca menang 4-1 di laga kontra Granada karena harus jalani suspensi karena akumulasi dua kartu kuning.

Namun, Barca dipastikan tak bisa diperkuat Jeremy Mathieu. Bek asal Prancis ini sebelumnya jadi starter di Granada. Tapi, karena beberapa alasan, ia tidak bisa berada dalam skuad dan membuka peluang bagi Carles Alena untuk mengisi posisinya.

Selain Messi, Gerard Pique juga akan kembali bermain setelah mendapat rehat di akhir pekan kemarin. Sedangkan Arda Turan, Aleix Vidal dan Rafinha semuanya absen karena cedera.

Adapun skuad Barcelona yang disiapkan untuk laga kontra Sevilla, adalah:

Marc-Andre Ter Stegen, Jasper Cillessen, Gerard Piqué, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suárez, Andres Iniesta, Luis Suárez, Lionel Messi, Neymar, Javier Mascherano, Paco Alcácer, Jordi Alba, Lucas Digne, Sergi Roberto, André Gomes, Samuel Umtiti, Carles Aleñá.

 

LEAVE A REPLY