Andres Iniesta – Lionel Messi Catatkan Raihan Sama di Barcelona

168

Dua bintang Barcelona, Andres Iniesta dan Lionel Messi, bukukan raihan trofi yang sama di Blaugrana.

Liga Spanyol  - Andres Iniesta - Lionel Messi Catatkan Raihan Sama di Barcelona

Berita Liga Spanyol – Baik Andres Iniesta maupun Lionel Messi saat ini keduanya sama-sama tercatat koleksi 30 trofi untuk Barcelona, setelah Blaugrana menang di ajang Copa del Rey akhir pekan kemarin.

Iniesta jadi kapten Barca, klub yang kemudian dibawa Messi memimpin di laga ini. Bintang asal Argentina itu cetak gol pembuka kemenangan Barca dan mainkan peranan besar dalam dua gol berikutnya, hingga Barca menang 3-1 atas Deportivo Alaves.

Kedua pemain kini sama-sama bukukan kemenangan yang sama, yakni delapan gelar juara di LaLiga, tujuh trofi Piala Super Spanyol, empat gelar juara di Liga Champions, lima Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa dan tiga trofi Piala Dunia Klub.

Kedua pemain papan atas ini juga berpeluang besar menambah koleksi trofi mereka di ajang Piala Super Spanyol menjadi 31 trofi, Agustus mendatang, jika Barca menang atas Real Madrid di ajang tersebut. Event Piala Super Spanyol memang pertemukan juara Piala Raja dengan juara LaLiga.

Sementara, seperti halnya Messi dan Iniesta yang mengoleksi lima trofi Copa del Rey, hal sama juga ditorehkan Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Keempat pemain ini sudah menangkan tiga edisi terakhir dari Copa del Rey, yakni di tahun 2015, 2016 dan 2017, serta dua edisi sebelumnya di tahun 2009 dan 2012.

LEAVE A REPLY