Pemain Barcelona Gabung Galatasaray

Pemain Barcelona ini gabung ke klub Turki, Galatasaray, setelah tak kunjung dapat menit bermain

Arda Turan - Barcelona

Arda Turan resmi bergabung dengan klub masa kecilnya, Galatasaray, dalam kesepakatan pinjaman selama dua tahun ke depan.

Pasar transfer mungkin telah ditutup di sebagian besar Eropa, namun di Turki jendela transfer tetap buka sampai Jumat, 8 September, dan Galatasaray memanfaatkan waktu perpanjangan ini untuk mengikat kontrak dengan Arda Turan.

Turan akan pindah dari Barcelona dengan kontrak pinjaman berdurasi dua tahun, karena tidak ada tempat baginya dalam rencana pelatih Ernesto Valverde di musim baru.

Ini menurut laporan stasiun radio RAC1, dan itu berarti Turan masih akan memiliki sisa satu tahun dalam kontrak dengan Barcelona saat kesepakatan pinjaman di klub masa kecilnya itu berakhir.

Pemain berusia 30 tahun itu pindah ke Camp Nou dari Atletico Madrid dua musim lalu, dengan biaya 34 juta Euro (Rp 542 Milyar).

Turan sebelumnya sempat dikabarkan tertarik untuk meninggalkan Barcelona dan kembali ke Atletico Madrid musim panas ini.

Menurut sebuah laporan dari media asal Spanyol, MARCA, Arda Turan telah menawarkan jasanya kepada mantan klub Atletico Madrid untuk mengakhiri kekecewaannya di Barcelona. Gelandang asal Turki tersebut rela melewatkan enam bulan tanpa bermain mewakili Los Rojiblancos.

Turan telah menikmati tahun-tahun terbaik dalam karirnya selama empat tahun bersama Los Rojiblancos. Setelah selalu masuk dalam Starting XI, Turan mencetak 22 gol sekaligus memberikan 32 assist dalam 178 pertandingan untuk Atletico.

Tetapi, pelatih Atletico, Diego Simeone tidak memiliki rencana untuk memboyong pemain asal Turki itu. Itu terjadi karena El Cholo sudah memiliki banyak pemain di lini tengahnya, yakni Koke, Yannick Carrasco, Nicolas Gaitan dan Angel Correa. Dengan kondisi itu maka Turan pun gagal bergabung kembali dengan Los Rojiblancos.