Athletic Bilbao Kehilangan 2 Andalannya

Athletic Bilbao kehilangan dua andalannya di laga kontra Leganes yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (14/1). Keduanya dipastikan absen saat melawan Atletico Madrid pekan depan.

Athletic Bilbao kehilangan dua andalannya di laga kontra Leganes yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (14/1). Keduanya dipastikan absen saat melawan Atletico Madrid pekan depan.

Adubola.com – Dua bintang tersebut, Aritz Aduriz dan Benat Etxebarria, diganjar kartu kuning saat Bilbao bermain di kandang Leganes. Dalam laga itu, Bilbao pun tak mampu mencetak gol di gawang lawan dan harus menutup pertandingan dengan skor kacamata. Keduanya juga tak bisa bermain dalam laga kandang kontra Atletico Madrid, akhir pekan depan.

Kedua andalan Bilbao tersebut, sama-sama mengantongi lima kartu kuning di musim ini. Kartu kuning kelima itu mereka terima di Butarque, kandang Leganes. Kedua pun harus jalani sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan.

Padahal, Los Leones sebelumnya sudah kehilangan Kepa Arrizabalaga, Ager Aketze dan Yeray Alvarez -yang telah divonis mengidap kanker. Sementara, Xabi Etxeita, tampaknya juga akan absen akibat cedera otot.

“Kami tidak bisa beradaptasi dengan pertandingan atau situasinya,” tandas pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, usai pertandingan.

“Saat anda datang ke sebuah pertandingan dengan semangat, karena berhasil menang dalam pertandingan melawan klub sebesar Barcelona, menghadapi Leganes menjadi sebuah pertandingan yang menyenangkan, sekaligus menyulitkan,” tambahnya.

“Dengan cara kami bermain, kami harus bermain intensif karena pertandingannya memang menyulitkan. Itu sebabnya kami bermain cepat. Jika kami lambat, kami tidak bisa bermain bagus. Itulah mengapa kami kesulitann hari ini,” ujar Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here