Athletic Bilbao Resmi Lepas Calon Pelatih Barcelona Ini

67

Ernesto Valverde makin dipastikan akan segera tukangi Barcelona setelah Athletic Bilbao umumkan pengunduran diri pelatih itu dari San Mames.

Liga Spanyol  - Athletic Bilbao Resmi Lepas Calon Pelatih Barcelona Ini

Berita Liga Spanyol – Klub yang berbasis di wilayah Bilbao tersebut sampaikan pernyataan resmi yang mengonfirmasikan bahwa Ernesto Valverde tak akan jadi pelatih Athletic Bilbao di musim depan.

Pernyataan itu disampaikan Los Leones pada Selasa (23/5) malam waktu setempat. Ini jadi pengumuman yang sebenarnya sudah diperkirakan beberapa pekan terakhir ini.

Valverde diyakini sudah tanda tangani perjanjian prakontrak dengan Barcelona, hingga Bilbao merasa perlu untuk gantikan posisi Valverde dengan José Ángel Ziganda yang ambil alih posisi pelatih tim utama Athletic Bilbao.

Rencananya, Valverde dan presiden Athletic, Josu Urrutia, akan berikan penjelasannya dalam sebuah konferensi pers di San Mames, Selasa waktu setempat. Momen ini akan jadi kesempatan untuk Valverde menjelaskan detil keputusannya soal isu transfer ke Barcelona, setelah ia mengasuh Bilbao selama lima musim terakhir.

Barçelona diperkirakan mengontrak Valverde selama dua tahun, dan tawarkan kontrak serupa untuk asistennya, Jon Aspiazu, dan pelatih kebugaran, José Antonio Pozanco.

Pelatih berusia 53 tahun itu telah nikmati masa empat musim yang spektakuler bersama Athletic, di mana ia berhasil membawa klub itu berkompetisi di Eropa dan menangkan Piala Super Spanyol.

Valverde juga mendapat pujian karena sudah berhasil membina para pemain muda yang menjanjikan, seperti Arrizabalaga, Yeray dan Iñaki Williams, yang semuanya kini jadi andalan di tim utama.

LEAVE A REPLY