Athletic Bilbao Panggil Pemainnya yang Baru Operasi Kanker

19

Athletic Bilbao masukkan nama Yeray Alvarez untuk laga kontra Sporting Gijon, Senin (30/1) dinihari nanti. Padahal, pemain itu baru satu bulan yang lalu jalani operasi pengangkatan sel kanker.

Liga Spanyol  - Athletic Bilbao Panggil Pemainnya yang Baru Operasi Kanker

Athletic Bilbao masukkan nama Yeray Alvarez untuk laga kontra Sporting Gijon, Senin (30/1) dinihari nanti. Padahal, pemain itu baru satu bulan yang lalu jalani operasi pengangkatan sel kanker.

Adubola.com – Alvarez menjalani masa pemulihan yang cukup menakjubkan, setelah pemain berusia 22 tahun itu didiagnosa menderita kanker testis pada 23 Desember lalu, dan langsung jalani operasi empat hari kemudian.

Pada 5 Januari silam, pemain bertahan ini mengaku, ia tak perlu melakukan operasi lanjutan dan langsung jalani latihan satu pekan usai operasi. Meski demikian, ketika itu Alvarez tak benar-benar berlatih hingga hari ke-19.

Sejauh ini, operasi yang dijalani Yeray Alvarez dinyatakan cukup sukses. Tim dokter Hospital de Cruces pun dinyatakan telah berhasil mengangkat sel kankernya.

Pemain yang baru berusia 22 tahun pada 24 Januari lalu ini, baru memulai debutnya di tim senior pada 15 September 2016. Terkait penyakit yang dideritanya, Alvarez telah menerima banyak pesan dukungan. Alvarez juga sempat ungkapkan rasa terima kasih dalam akun Instagram-nya terkait dukungan ini.

Kembalinya Alvarez ke Los Leones tentunya akan berlawanan dengan kondisi Aritz Aduriz dan Benat Etxebarria, yang keduanya tengah jalani suspensi kartu kuning. Kedua pemain ini diganjar kartu kuning ke lima di musim ini, dalam laga imbang 2-2 melawan Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

Selain itu, kiper Kepa Arrizabalaga, pemain bertahan Xabi Etxeita serta dua penyerang, Ager Aketze dan Sabin Merino, juga tak akan bermain dalam laga ini akibat cedera.