Atletico Madrid Ingin Datangkan Penyerang Arsenal Ini

Striker yang tengah menjalani musim gemilangnya bersama Arsenal ini, belum juga perbarui kontraknya yang tinggal 18 bulan lagi. Ia pun sempat mengaku ingin pindah ke Spanyol.

Liga Spanyol  - Atletico Madrid Ingin Datangkan Penyerang Arsenal Ini

Striker yang tengah menjalani musim gemilangnya bersama Arsenal ini, belum juga perbarui kontraknya yang tinggal 18 bulan lagi. Ia pun sempat mengaku ingin pindah ke Spanyol.

Adubola.com– Top skorer ke dua di Liga Premier dengan 13 golnya di musim ini, Alexis Sanchez, dikabarkan diincar Atletico Madrid.

Atletico ungkapkan minatnya terhadap Sanchez, setelah pemain Timnas Chile itu mengaku ingin menjajal karirnya di Spanyol. Sampai saat ini, Sanchez memang belum perpanjang kontraknya yang tersisa 18 bulan lagi, hingga menimbulkan berbagai spekulasi mengenai karirnya di Emirates.

Sanchez pun disebut-sebut akan tinggalkan Arsenal, jika the Gunners tak kabulkan permintaan kenaikan gaji yang kabarnya mencapai 230 ribu Poundsterling. Belum adanya kesepakatan soal gaji baru ini pula, yang konon menyebabkan Sanchez tak juga mau teken kontrak baru di Arsenal.

Sejauh ini, Paris Saint-Germain dikabarkan jadi klub terdepan yang akan memboyong Sanchez dari Emirates. Raksasa Ligue 1 itu siap kabulkan permintaan Sanchez soal besaran gaji baru yang diinginkannya.

Namun, beberapa media di Chile, termasuk El Grafico de Chile, mengabarkan bahwa Atletico Madrid diam-diam telah melakukan pendekatan khusus dengan Sanchez, yang jadi prioritas utamanya di musim transfer Januari ini.

Dikabarkan pula, sudah ada negosiasi mengenai transfer Sanchez ke Atletico. Tetapi, Arsenal tetap jadi ‘pemenangnya’, karena Atletico tengah terkena sanksi embargo pemain dari FIFA. Atletico hanya berpeluang datangkan Sanchez, jika masa berlakunya sanksi tersebut sudah  berakhir pada musim panas mendatang.

Atletico kabarnya ingin mencari pengganti Antoine Griezmann, yang masa depannya di Vicente Calderon diragukan setelah ia jadi incaran banyak klub papan atas, termasuk Manchester United.

 

Sebelumnya diberitakan, Arsenal tampaknya harus berikan kenaikan gaji lebih dari dua kali lipat untuk amankan Sanchez. Pasalnya, Sanchez ingin kembali ke Spanyol, terutama jika negosiasi kontraknya di Arsenal menemui jalan buntu.

Sanchez gabung the Gunners dari Barcelona pada tahun 2014 silam. Ia langsung bersinar di Liga Premier, walaupun baru satu mengangkat trofi saat Arsenal meraih trofi Piala FA di musim Menurut laporan the Daily Star, Sanchez pun mengincar sesuatu yang lebih menjanjikan di Spanyol.

Saat ini, dua klub asal kota Madrid: Real Madrid dan Atletico Madrid dikait-kaitkan dengan rencana kepindahan Sanchez. Sedangkan laporan lainnya menyebutkan, Sanchez tengah didekati Chelsea dan Manchester City, maupun raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Sanchez bahkan dikabarkan ditaksir sebuah klub Liga Super China.

Tak diragukan lagi, pemain 28 tahun itu memang sudah jadi salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Sanchez pun berharap mendapat besaran gaji yang sama dengan yang diterima Paul Pogba di Manchester United.

Bintang muda asal Prancis itu pindah ke Old Trafford pada musim panas lalu, dan mendapat gaji sebesar 290 ribu Poundsterling dalam sepekan. Sedangkan Sanchez, ‘hanya’ 130 ribu Pounds per pekan. Sejauh ini, Arsenal tampaknya tak akan memberikan gaji lebih besar dari sekitar 200 ribu Pounds per pekan.

 

LEAVE A REPLY