Atletico Madrid Bersiap Rilis Kabar Kejutan

Jika pemain ini berhasil pindah Atletico Madrid, akan banyak pemain yang ngambek, menirukan caranya transfer.

Diego Costa, John Terry, Atletico Madrid
Diego Costa, John Terry, Atletico Madrid

Striker Chelsea yang kebelet kabur, Diego Costa, dilaporkan sedikit lagi akan segera diresmikan sebagai pemain Atletico Madrid.

Menurut media Spanyol AS, pemain internasional Spanyol itu sudah menjalani tes medis dengan Rojiblancos pada hari Kamis pagi (Kamis sore WIB), dan kesepakatan tersebut dapat diumumkan pada akhir pekan ini.

Telah diklaim oleh koran AS bahwa pihak Spanyol telah menyetujui kesepakatan senilai 60 juta Euro (Rp 954 Milyar) dengan klub asal Stamford Bridge itu. Nilai segitu akan menyebabkan penandatanganan Costa menjadi transfer termahal di La Liga yang pernah ada.

Pemain berusia 28 tahun itu, yang patah arang dengan pelatih The Blues Antonio Conte, telah menolak untuk kembali ke tempat latihan The Blues pada musim ini dalam upayanya untuk memaksakan kepindahan kembali ke klub lamanya.

Striker bermasalah itu belum memainkan satu menit pun dari sepak bola kompetitif sejak laga kualifikasi Piala Dunia 2018 FIFA melawan Makedonia di bulan Juni.

Ia sudah menjual dua mobilnya di London, sebuah pertanda bahwa ia tidak akan sudi kembali ke Stamford Bridge, meski namanya masuk daftar skuad resmi Chelsea untuk laga-laga Premier League.

Jika kesepakatan berhasil dicapai, Costa hanya akan bisa berlatih dengan rekan setimnya sesegera mungkin, tapi hanya diizinkan bermain untuk Atletico setelah larangan transfer mereka dicabut pada bulan Januari.

Jika dia keluar dari Stamford Bridge, pemain depan kelahiran Brasil itu akan meninggalkan Chelsea dengan kenangan manis dan pahit sekaligus. Ia sangat membantu tim London itu mengangkat dua gelar Premier League, namun juga memiliki banyak masalah disiplin, sesuatu yang membuat Antonio Conte memutuskan mengakhiri karirnya di The Blues.

Namun caranya memaksakan transfer dengan cara mogok berlatih bisa saja ditirukan pemain lain di masa depan. Sebelum ini pemain Prancis Ousmane Dembele juga mogok berlatih saat memaksakan transfer ke Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here