Atletico Madrid Tuan Rumah Copa del Rey

90

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yakin Atletico Madrid akan jadi tuan rumah Copa del Rey musim ini, 27 Mei mendatang. Hal ini cukup mengejutkan karena ke dua finalis punya usulan tempat netral masing-masing.

Liga Spanyol  - Atletico Madrid Tuan Rumah Copa del Rey

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yakin Atletico Madrid akan jadi tuan rumah Copa del Rey musim ini, 27 Mei mendatang. HalĀ ini cukup mengejutkan karena ke dua finalis punya usulan tempat netral masing-masing.

Adubola.com – Di awal musim ini, presiden RFEF Angel Maria Villar sudah katakan pada pihak Atletico Madrid, bahwa final Copa del Rey kali ini akan digelar di Vicente Calderon.

Ini sekaligus jadi penghargaan terakhir pada stadion tersebut, sebelum Rojiblancos pindah ke stadion baru di musim depan. Permintaan inipun jadi kesepakatan yang cukup adik, karena dibuat sebelum tahu tim mana yang akan bertarung di final ajang tersebut.

Kini, Atletico benar-benar tereliminasi dari ajang Piala Raja, dan Calderon pun bakal menjadi tempat netralĀ untuk ajang final. Walau sebelumnya Alaves ingin laga final digelar di San Mames dan Barcelona lebih berharap bertanding di Santiago Bernabeu, namun laga final pun akhirnya digelar di Calderon.

Selanjutnya, pihak direksi RFEF dan perwakilan ke dua klub akan membahas berbagai masalah dalam pertemuan dewan di Las Rozas pekan ini. Adapun topik utamanya, kekhawatiran tanggal penyelenggaraannya nyaris berbarengan dengan hari pemilihan presiden.

Sumber di RFEF mengatakan, semua tempat lain yang bepotensi jadi penyelenggara telah dikesampingkan. Namun, ada kemungkinan pertandingan akan digelar di Camp Nou karena kapasitas stadion yang besar. Tapi tampaknya, hal itu akan ditentang oleh pihal Alaves.