Atletico Madrid Turunkan Pemain Pertama yang Lahir di Abad 21

Atletico Madrid turunkan pemain pertama yang lahir di abad 21 dalam pertandingan persahabatan melawan Leganes, Sabtu (12/8) pagi waktu setempat.

Víctor Mollejo jadi pemain pertama yang lahir di abad 21 dan akan merumput di salah satu kompetisi teratas Eropa. Pemain berusia 16 tahun ini akan berlaga untuk Atletico Madrid di musim ini.

Pemain berusia 16 tahun yang lahir pada tahun 2001, telah bermain selama 10 menit saat Atletico menang atas Leganés. Dia jadi salah satu prospek terbesar di akademi Los Rojiblancos saat ini.

Pertandingan persahabatan antara Leganés dan Atlético Madrid pada Sabtu (12/8) pagi waktu setempat, memberi banyak kesempatan bagi pelatih Diego Simeone untuk pikirkan skuadnya menjelang musim baru.

Augusto bermain di lini tengah, Juan Moreno mencetak gol, dan Luciano Vietto bermain dengan intensitas tinggi. Namun, saat yang paling penting datang, saat Víctor Mollejo dimainkan saat pertandingan tersisa 10 menit lagi.  Pemain itu kenakan jersey bernomor punggung 35 yang sebelumnya sangat disukai Fernando Torres.

Mollejo pun jadi pesepakbola pertama yang lahir di abad ke-21 (yang dimulai pada tanggal 1 Januari 2001) dan bermain di Atlético Madrid. Walau bukan dalam pertandingan kompetitif, namun Atletico mencatatnya sebagai sebuah sejarah.

Pemain muda itupun mendapat peluang gol setelah ia berhasil melewati Ángel Correa. Sayangnya, ia harus kehilangan bola setelah mencoba menggiringnya ke area penalti lawan.

Sementara itu, Moise Kean, yang lahir pada tahun 2000, telah melakukan debutnya di Serie A bersama Juventus musim lalu. Ia dimainkan dalam pertandingan melawan Pescara.

Kean juga sempat melanjutkan debut di Liga Champions. Ia kemudian bukukan gol pertamanya di Serie A dalam pertandingan melawan Bologna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here