Awal Sempurna Barcelona Hasil Kerja Pelatih Baru

Performa sempurna Barcelona di awal musim ini, tak lepas dari pengaruh manajer mereka, Ernesto Valverde.

Hal itu diungkapkan bek Barcelona, Jordi Alba, yang juga memuji bos baru El Barca, Ernesto Valverde, yang mendalangi awal sempurna raksasa Catalan itu dalam perjuangan mereka di LaLiga.

Blaugrana bukukan kemenangan enam kali berturut-turut setelah unggul 3-0 di kandang Girona akhir pekan lalu. Saat itu gol Luis Suarez dan sepasang gol bunuh diri pemain tuan rumah beri andil dalam kemenangan 3-0 Barcelona.

Jordi Alba mainkan peranan penting dalam terciptanya gol pembuka kemenangan Barcelona di menit ke-17, saat tendangan volinya dari luar area dibelokkan oleh kapten Girona, Aday Benitez.

Hasil ini membuat Barca unggul empat poin di posisi pertama, sebuah awal sempurna yang dipercaya Jordi Alba sebagai cerminan pengaruh Valverde sejak pelatih itu datang gantikan Luis Enrique pada Mei silam.

“Pelatih mengelola skuad dengan sempurna, kami semua mendapat kesempatan untuk bermain,” kata Alba kepada Movistar.

“Dia bekerja bersama kami dengan baik, kami tanggapi metodenya dan, meski ada banyak sepakbola yang bisa dimainkan, saya merasa seolah semua orang memiliki perasaan positif,” tambahnya.

Barca kini telah mengklaim 13 kemenangan liga berturut-turut yang membentang dari musim lalu. Valverde tegaskan, performa bagus timnya seiring dengan bagusnya etos kerja mereka ketimbang penampilan individual para bintang.

“Semangat dalam tim ini sangat bagus,” kata mantan bos Athletic Bilbao dalam konferensi pers pasca pertandingannya.

“Kami mencoba untuk bersama-sama dalam serangan dan pertahanan. Yang paling saya sukai dari tim ini adalah mereka diprogram untuk bekerja keras,” tambahnya.

Selanjutnya, Barcelona akan tandang ke markas Sporting Lisbon untuk laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions tengah pekan ini.