Gareth Bale: Semua Posisi Terbuka Untuk Diperebutkan

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, percaya bahwa setiap posisi di tim terbuka untuk diperebutkan oleh semua pemain.

Liga Spanyol  - Gareth Bale: Semua Posisi Terbuka Untuk Diperebutkan

Gareth Bale percaya, setiap pemain ingin mendapatkan kesempatan bermain dan itu adalah hal yang wajar meski pada akhirnya semua tergantung keputusan pelatih.

Bale sendiri lebih banyak berkutat dengan cedera musim lalu dan tempatnya digantikan oleh Isco, yang juga menggantikannya di final Liga Champions.

Terlepas dari Madrid mendatangkan pemain baru atau tidak, Bale merasa tak ada tempat di tim yang benar-benar aman dan kompetisi terbuka bagi setiap pemain.

“Saya pikir inilah sepakbola saat ini,” ujar pemain berusia 28 tahun itu kepada ESPN. “Kemanapun anda pergi di seluruh dunia, apakah itu di Inggris, Jerman, di Spanyol, di Prancis, selalu ada transfer besar yang terjadi. Itu sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sepakbola saat ini.”

“[Isco dan Saya] tidak benar-benar bermain di posisi yang sama. Jelas itu adalah hak pelatih [Zinedine Zidane] mengenai apa yang dia putuskan. Namun tetap saja pada akhirnya kami berdua ingin terus bermain, sama dengan pemain lainnya. Saya kira semua posisi terbuka untuk diperebutkan.”

Bale mengakui jika dirinya sedikit kecewa dengan apa yang ia alami musim lalu, saat Real Madrid berhasil merebut gelar juara Liga Spanyol dari tangan Barcelona dan mempertahankan mahkota juara Liga Champions.

Penyerang timnas Wales itu lebih banyak menghabiskan waktunya di pinggir lapangan setelah cedera yang ia alami.

“Musim lalu sedikit membuat saya frustrasi,” lanjut mantan pemain Tottenham Hotspur itu. “Saya mengawali musim dengan sangat baik, namun saya mengalami cedera parah yang jelas membutuhkan operasi. Butuh waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk pulih.

“Bagi saya saat ini [yang penting] adalah bekerja keras di pramusim, kembali bugar sepenuhnya, membuat pergelangan kaki saya kuat dan memulai musim baru dengan penuh semangat.”

“Tentu saja mudah saja berbicara di belakang, namun seiring bertambahnya usia anda sebagai pesepakbola, Anda lebih banyak belajar. Anda belajar setiap hari dan Anda lebih banyak belajar mengenai tubuh dan cedera anda. Berikutnya saya akan kembali di waktu yang tepat.”