Barcelona Amankan Kipernya untuk 2 Tahun ke Depan

122

Kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, pastikan masa depannya tetap di  Barcelona musim depan.

Liga Spanyol  - Barcelona Amankan Kipernya untuk 2 Tahun ke Depan

Berita Liga Spanyol – Marc-Andre ter Stegen resmi perpanjang kontraknya di Barcelona hingga tahun 2022, Senin (29/5) waktu setempat.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Marc-Andre ter Stegen, untuk memperpanjang dan perbaiki kontrak pemain itu sampai 30 Juni 2022 mendarang,” demikian pernyataan Barcelona dalam situs resminya.

Untuk amankan Ter Stegen, Barcelona tetapkan klausul pembeliannya kini naik menjadi 180 juta euro atau sekitar Rp2,7 Triliun! Wow.. Rencananya, pemain itu akan tanda tangani kontrak barunya di kantor Nou Camp, Selasa (30/5) waktu setempat.

Ter Stegen telah menangkan sembilan trofi dalam tiga musim bersama Barcelona, sejak ia gabung dari Borussia Mönchengladbach di tahun 2014. Tapi, setelah berbagi tugas dengan Claudio Bravo di dua musim pertamanya, pemain berusia 25 tahun itu berhasil buktikan dirinya layak jadi pilihan pertama Barca yang tidak terbantahkan. Apalagi, Claudio Bravo juga hengkang ke Manchester City pada awal musim ini.

Mengikat Ter Stegen jadi yang terbaru dalam serangkaian perpanjangan kontrak pemain papan atas di Camp Nou, di saat Barca tengah bersiap hadapi era baru setelah kepergian Luis Enrique.

Sebelumnya ada Neymar, Luis Suárez dan Ivan Rakitic, yang semuanya telah teken kesepakatan jangka panjang dalam satu tahun terakhir. Ssementara Lionel Messi diperkirakan akan jadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia dengan perpanjangan kontraknya di Barca dalam beberapa pekan mendatang.

LEAVE A REPLY