Barcelona Amankan Rakitic Hingga 2021

96

Adubola.com – Barcelona amankan gelandang andalannya, Ivan Rakitic, dengan kontrak baru yang berlaku hingga 2021 mendatang.

Liga Spanyol  - Barcelona Amankan Rakitic Hingga 2021

Adubola.com – Barcelona amankan gelandang andalannya, Ivan Rakitic, dengan kontrak baru yang berlaku hingga 2021 mendatang.

Barca juga bekali Rakitic dengan klausul pelepasan yang cukup besar, senilai 108 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,8 Triliun, agar tak mudah dicomot klub-klub papan atas yang memang sudah lama mengincarnya.

Saat ini, sejumlah klub Inggris di antaranya duo klub asal kota Manchester, dikabarkan mengincar playmaker asal Kroasia tersebut. Rakitic sendiri putuskan untuk tetap bertahan di tim raksasa asal Catalan itu empat tahun lagi.

Dalam situs resmi Barca dijelaskan, pemain berusia 28 tahun itu akan teken kontrak barunya tersebut pada Jumat (10/3) ini. Ia sebelumnya ikut tampil menawan saat Barca singkirkan PSG di Camp Nou, Kamis (9/3) kemarin.

Rakitic gabung Barcelona pada 2014 lalu, dari sesama klub LaLiga, Sevilla. Dia sudah bukukan 145 penampilan dan mencetak 23 gol – termasuk enam di antaranya pada musim ini.

Pada Januari lalu, karir Rakitic sempat digoyang gosip, yang menyebutkan ia akan hengkang dari Barcelona. Pasalnya, di bulan itu ia jarang diturunkan Luis Enrique.

Pelatih asal Spanyol itu sendiri mengakui, ia jarang mainkan Rakitic karena ‘alasan teknis’ semata. Namun, rumor terus berkembang dan sebutkan Rakitic akan hijrah ke Inggris.

 

Tapi, Rakitic tetap bertahan bersama Barca, dan ia tanda tangani kontrak baru hanya sehari setelah ia ikut membawa Barca bukukan sejarah baru di Liga Champions. Barca jadi tim pertama yang berhasil comeback setelah tertinggal 0-4.

Barca berhasil membalikkan situasi dengan kemenangan 6-1, dan ini jadi comeback terbesar sepanjang masa. “Ini terlalu gila, benar-benar tidak bisa dipercaya, terima kasih tim, terima kasih pada fans di seluruh dunia, dan di stadion,” ujar Rakitic usai pertandingan.

“Ini hari yang spesial, benar-benar sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Pertandingan pertama sangat sulit bagi kami, tapi hari ini bena-benar spesial, sejarah bagi kami,” tambahnya.

LEAVE A REPLY