Barcelona Pasang Harga untuk Arda Turan

Arda Turan sudah mencetak 12 gol untuk Barcelona di musim ini, dan nikmati karirnya di Camp Nou. Pemain asal Turki itu juga jadi striker ke empat yang kerap gantikan Trio MSN.

Liga Spanyol  - Barcelona Pasang Harga untuk Arda Turan

Arda Turan sudah mencetak 12 gol untuk Barcelona di musim ini, dan nikmati karirnya di Camp Nou. Pemain asal Turki itu juga jadi striker ke empat yang kerap gantikan Trio MSN.

Adubola.com – Belakangan Turan dibidik klub asal Liga Super China. Barcelona pun pasang harga untuk amankan pemainnya itu.

Barcelona mematok ongkos transfer sebesar 44 juta Euro, atau sekitar Rp625 Miliar untuk Turan. Ini sekedar untuk mengetes klub CSL tersebut, yang kabarnya menempatkan Turan di peringkat teratas daftar transfer mereka.

Pada musim panas tahun lalu, Barca diberitakan tolak tawaran 50 juta Euro dari sebuah klub CSL. Dan kini, menurut laporan El Confidencial, Guanzhou Evergrande, sodorkan proposal untuk Turan.

Dengan terbatasnya dana yang dimiliki Barcelona dan keinginan untuk pertahankan Lionel Messi yang butuhkan dana tidak sedikit, kemungkinan besar akan membuat Barcelona menerima tawaran klub China tersebut. Apalagi, Arda bukan pemain yang kerap diturunkan bersama tim inti.

Luis Enrique sendiri sangat menyukai permainan Arda Turan, dan melihat pemain itu sebagai aset besar skuadnya. Tawaran sebesar 30 juta Euro atau lebih kemungkinan akan membuat manajemen klub melepas pemain itu, walaupun Enrique ingin dia bertahan di Camp Nou.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Guangzhou Evergrande Taobao, Luiz Felipe Scolari, membantah ingin datangkan Turan. “Evergrande tidak membuat tawaran apapun untuk Arda Turan atau pemain asing lainnya,” ujar Scolari pada Mundo Deportivo.

Evergrande saat ini sudah penuhi kuota untuk pemain asing, yakni pemain asal Brasil Paulinho, Ricardo Goulart dan Alan Carvalho, serta mantan striker Atletico Madrid, Jackson Martinez, serta Kim Young-Gwon dan Kim Hyung-il.

Raksasa China itu sukses catatkan rekor sebagai peraih gelar juara CSL untuk ke enam kalinya berturut-turut pada musim lalu, dan Scolari juga mendapat perpanjangan kontrak satu tahun.

LEAVE A REPLY