Barcelona Bawa Pemain Muda Pramusim ke AS

178

Para pemain muda Bacelona mendapat angin segar dari pelatih baru Ernesto Valverde. Mereka akan diikutkan dalam tur pramusim El Barca mendatang.

Liga Spanyol  - Barcelona Bawa Pemain Muda Pramusim ke AS

Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, sudah mulai mengambil keputusan pertama sebagai pelatih raksasa Catalan itu. Untuk tur pramusim mendatang, Valverde telah memilih enam pemain tim B untuk bergabung dengan tim utama.

Enam pemain itu adalah Carles Alena, Marlon Santos, Marc Cucurella, Adrià Ortolà, Sergi Palencia dan pemain asal Brasil, Vitinho, yang datang secara tidak resmi tapi akan bergabung beberapa hari mendatang.

Carlos Alena jadi salah satu pemain yunior yang konon akan tandai era Barcelona. Ia sudah merumput di Barcelona sejak masih kecil, dan Catalan baru saja perbaharui kontraknya pekan lalu.

Carles Alena mendapat tambahan kontrak tiga tahun lagi, setelah kontrak lamanya akan selesai pada tahun depan. Kabarnya, Alena yang memainkan peranan kunci untuk Barcelona B akan memperkuat tim utama, kapanpun mereka membutuhkannya.

Hal sama akan dilakukan pada Ortola. Setelah ia dipinjamkan ke Deportivo Alaves, stopper itu akan menjadi starter bagi tim Gerard Lopez, tapi ia juga akan berlatih dengan tim utama selama sepekan.

Pemain muda Barca yang terakhir memperbarui kontrak di tim B, adalah Marc Cucurella. Bek kiri itu teken kontrak baru pada Jumat (7/7) lalu, dan akan tetap bersama Barca hingga dua tahun mendatang. Cucurella juga punya klausul pelepasan sebesar 12 juta Euro dalam dua musim berikutnya. Begitu juga dengan Sergi Palencia, kapten Tim B yang siap memperbaharui kontraknya di Barca.

Palencia akan mendapat peranan yang sama pentingnya dengan Cucurella, yakni memperkuat Barcelona B dan sekaligus jadi pilihan untuk tim utama. Setelah setahun lalu Luis Enrique tak membutuhkannya, Valverde justru akan membawa beberapa produk remaja yang dirasa butuh kepercayaan dari pelatih mereka.

Enam pemain muda tersebut akan ikut latihan pramusim tim utama pada 12 Juli mendatang. Rencananya, pelatih itu akan mengevaluasi mereka secara langsung dan jika mereka bisa tunjukkan permainan yang baik, mereka akan ikut dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Setelah masa-masa sulit di bawah Luis Enrique, skuad Barcelona seakan optimis lagi, dan Valverde akan ikuti jejak mantan pelatih Tito Vilanova, yang pernah berdayakan 11 pemain akademi La Masia ke skuad utama.

LEAVE A REPLY