Barcelona Berharap Transfer Coutinho Hentikan Aksi Neymar

194

Barcelona berharap kedatangan Philippe Coutinho dari Liverpool bisa mencegah Neymar terbang ke Paris Saint-Germain.

Liga Spanyol  - Barcelona Berharap Transfer Coutinho Hentikan Aksi Neymar

Barcelona mengalami musim panas yang rumit saat mereka berusaha menambah kekuatan skuadnya setelah kehilangan gelar La Liga dan Liga Champions ke rival abadi mereka, Real Madrid.

Ernesto Valverde telah menggantikan Luis Enrique namun gagal mendatangkan target nomor satu, Marco Verratti, dari Paris Saint-Germain di awal bursa transfer musim panas ini.

Sejak saat itu, PSG sudah membalas aksi Barca itu dengan rencana sensasional mereka membawa Neymar pergi dari Camp Nou.

Diketahui bahwa raksasa Ligue 1 Prancis itu berada di ambang kesepakatan 196 juta pound (Rp 3,42 Trilyun) untuk Neymar, yang akan membuat dia menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan bintang Manchester United, Paul Pogba.

Meskipun PSG mencoba untuk mendatangkan pemain bintang incaran mereka, Barcelona di saat yang sama mencoba untuk merekrut playmaker Liverpool, Coutinho.

Dan media asal Spanyol, Diario Gol mengklaim ketertarikan Barca pada Coutinho timbul karena mereka merasa bahwa kedatangan bintang The Reds itu bisa cukup menggoda Neymar untuk tetap tinggal di Camp Nou.

Kedua pemain ini memiliki hubungan dekat, baik di dalam maupun di luar lapangan dan tidak merahasiakan keinginan mereka untuk suatu hari dapat bermain di klub yang sama.

Dan Blaugrana berpikir bahwa bermain bersama teman setimnya di timnas Brasil itu mungkin akan bisa menenangkan kegalauan Neymar.

Berbicara di bulan Maret lalu, pemain yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu mengatakan bahwa dia ingin rekan senegaranya bergabung dengannya di Barcelona.

“Pemain Liga Inggris yang saya inginkan berada di Barcelona adalah Coutinho,” katanya.

“Saya yakin Philippe Coutinho adalah pemain yang benar-benar cocok untuk Barcelona.”