Barcelona Beri Lampu Hijau pada Neymar

Dikira akan ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona, Neymar ternyata hanya ingin ucapkan selamat tinggal. El Barca pun telah berikan lampu hijau pada pemain Brasil itu untuk pergi dari Camp Nou.

Satu jam setelah Neymar tinggalkan kompleks latihan Ciutat Esportiva Barcelona – dan tampaknya itu akan jadi momen terakhir bagi pemain asal Brasil itu menjejakkan kakinya di sana, Barcelona langsung keluarkan pernyataan resmi mengenai perpindahan pemain itu ke Paris Saint-Germain.

Neymar datang ke markas Barcelona didampingi ayahnya dan karyawan Barca, André Cury, yang merupakan tangan kanan keluarga Neymar di dalam struktur klub tersebut. Pemain 25 tahun itu hanya bertemu sebentar dengan presiden klub, Josep Maria Bartomeu, dan mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh petinggi dan staf klub tanpa memberikan komentar apapun kepada para wartawan yang menunggu.

Diperkirakan, Neymar akan lakukan perjalanan ke London selama beberapa hari sampai perwakilannya kunjungi kantor pusat LaLiga di Madrid, dan membawa bukti transfer bank terkait klausul pelepasannya yang mencapai Rp3,39 Triliun itu.

Begitu jumlah tersebut telah dikantongi, dan dengan asumsi LaLiga akan menerima pembayaran itu, Neymar akan bebas pergi ke Paris untuk jalani tes medis dan rampungkan transfernya ke PSG, sebagai rekaman terbaru sejarah sepakbola dunia.

Liga Spanyol  - Barcelona Beri Lampu Hijau pada Neymar

Di sisi lain, Barcelona juga menyatakan bahwa pembayaran bonus sebesar 26 juta euro untuk ayah Neymar terkait dengan penandatanganan kontrak baru pemain itu pada Oktober lalu, saat ini telah dibekukan pihak El Barca. Bonus itupun akan tetap berada di tangan notaris sampai ada kesimpulan atas masalah itu.

Masih harus dilihat lagi, bagaimana pembayarannya akan disampaikan ke pihak LaLiga. PSG bisa memilih untuk membayar jumlah penuh dan melihat apakah kepala LFP, Javier Tebas, mengingkari janjinya untuk menolaknya. Atau, mereka bisa tawarkan pula para pemainnya yang punya status bebas untuk mengimbangi beberapa biaya pajak yang akan dikenakan kepada klub Ligue 1 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here